✓ 3 Cara Masak Sate ayam sederhana yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sate ayam sederhana. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Sate ayam sederhana dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Sate Ayam enak lainnya. AssalamualaikumHallo Teman - TemanPada Video Kali Ini Saya Share "Sate Ayam Sederhana Namun Enak Rasanya"Kuncinya Selain Pada Takaran Bumbu Yang Pas Juga Di. Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya.

Sate ayam sederhana - cookandrecipe.com Buat bumbu sate, goreng kacang lalu haluskan. Haluskan bawang merah, cabai, bawang putih, lalu campur kedalam adonan kacang, tuang air segelas lalu masak. Tambahkan daun jeruk, gula merah, garam, kecap lalu penyedap rasa bisa kaldu jamur dan jeruk nipis. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Sate ayam sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 3 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Sate ayam sederhana

Untuk dapat bikin Sate ayam sederhana pada tutorial ini kamu membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam - 250 gram.
  2. Siapkan kecap manis - 4 sdm.
  3. Siapkan lada bubuk - Secukupnya.
  4. Siapkan Bumbu marinasi - .
  5. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  6. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdt.
  7. Siapkan gula merah - secukupnya.
  8. Siapkan garam - secukupnya.

Lihat juga resep Sate Ayam Oven Endes enak lainnya. Mulai dari camilan seperti usus krispi, hingga sate atau tumisan, usus ayam termasuk olahan nikmat yang sederhana. Usus ayam juga sangat mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Lihat juga resep Sate Ayam Bumbu Kacang Rumahan enak lainnya.

3 Tahapan Membuat Sate ayam sederhana

Apabila kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sate ayam sederhana dibawah ini.

  1. Cuci bersih lalu Potong dadu daging ayam. Haluskan bumbu marinasi. Campurkan bumbu marinasi dengan daging ayam. Diamkan 15 menit..
  2. Setelah 15 menit mulai menusuk sate. Bakar/panggang dengan Teflon (olesi minyak goreng sedikit saja) daging setengah matang. Oles daging dengan kecap manis dan lada bubuk. Bakar sampai matang..
  3. Sate ayam sederhana siap dihidangkan..

Untuk lebih jelasnya, yuk pelajari proses pembuatan sate ayam sederhana enak berikut. Sate ayam banyak di jual oleh pedagang jalanan yang berjualan pada sore hari. Biasanya cukup mudah di temukan di pinggir jalan yang ramai. meskipun kadang kala ada juga pedagang sate yang keliling. Kuliner asli sate ayam biasanya di konsumsi dengan lontong bulat yang dibungkus daun pisang. Membuat sate ayam pun mudah dan bumbunya sederhana banget.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Sate ayam sederhana ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep