✓ 5 Cara Membuat Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal Adis Nikhmatusholihah. Pen sate ala ala sebenernya tapi pen sambel kecap gitu. Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal.

Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal - cookandrecipe.com It's Secukupnya of ayam fillet (aku sukanya daging paha atas). Lihat juga resep Dimsum kearifan lokal enak lainnya. Modifikasi berbasis kearifan lokal ini sedemikian berhasil, hasilnya sekarang orang menganggap sate adalah masakan asli Indonesia, melupakan sepenuhnya akarnya dari Asia Selatan hingga Timur Tengah sana. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal

Untuk bisa membuat Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal pada postingan ini kalian membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam fillet (aku sukanya daging paha atas) - Secukupnya.
  2. Siapkan Daun bawang - .
  3. Siapkan Saus Tiram - 1 sdm.
  4. Siapkan Kecap asin - 1 sdm.
  5. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  6. Siapkan Herbs Grill (skip boleh) - Sejumput.
  7. Siapkan jeruk nipis - 1/2 buah.
  8. Siapkan Bahan sambel - .
  9. Siapkan Cabe rawit domba (merah gendut) - .
  10. Siapkan Tomat - .
  11. Siapkan Bawang merah - .
  12. Siapkan Jeruk nipis - .
  13. Siapkan Garam - .
  14. Siapkan Kecap manis - .

Siapa sangka, evolusi sate masih terus terjadi. Tak terhitung sudah macam-macam jenis sate sesuai modifikasi lokal. Sate madura misalnya, dikenal karena bumbunya mengandalkan. Nikmat dan Mudahnya Membuat Sate Ayam Jepang nan Fancy.

5 Tahapan Memasak Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal

Setelah kita sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal dibawah ini.

  1. Potong dadu ayam, potong panjang daun bawang.
  2. Tusuk bergantian ayam - daun bawang - ayam.
  3. Marinasi dengan bumbu.
  4. Bakar dengan alat apapun yang penting mateng.
  5. Iris tipis semua bahan sambel kecuali jeruk nipis, tambahkan kecap manis, koreksi rasa.

Membuat sate ayam jepang yang unik dan sedap ternyata tidak membutuhkan banyak usaha, lho. Sate yang dibahas disini adalah daging ayam/kambing/babi/sapi yang ditusuk dan dibakar. Tapi ditulisan ini saya bakal bahas tentang sate ayam. Yakitori adalah hidangan semacam sate khas Jepang. Bedanya, mereka tidak menggunakan bumbu dengan rasa yang tajam sehingga cita rasa bahan utama yakitori masih terasa.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Taekochi (Sate Ayam Jepang) Kearifan Lokal ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep