3 Cara Masak Siomay ikan ayam yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Siomay ikan ayam. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Siomay ikan ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit. *Hallo teman teman* Sebelumnya terima kasih sudah nonton vidio aku,jangan lupa klik like dan jangan lupa komen ya😄. Resep ini cocok banget untuk kalian yang alergi terhadap ikan dan ayam.

Siomay ikan ayam - cookandrecipe.com Resep Siomay Ikan Tenggiri - Tak jarang seseorang dibuat kebingungan untuk menyuguhkan apa ketika tamu datang berkunjung. Bukan makanan yang berat namun yang cukup mengenyangkan. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran. Tenang saja untuk tutorial resep Siomay ikan ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 3 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Siomay ikan ayam

Untuk dapat membikin Siomay ikan ayam pada tutorial ini Anda membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ikan giling (aku pakai ekor kuning) - 500 gr.
  2. Siapkan ayam giling - 100 gr.
  3. Siapkan sagu tani - 200 gr.
  4. Siapkan labu siam (aku pakai 1labu siam besar) - 300 gr.
  5. Siapkan putel - 4 bh.
  6. Siapkan garam - 1 sdm.
  7. Siapkan gula - 1 sdm.
  8. Siapkan kaldu bubuk jamur - 1/2 sdt.
  9. Siapkan baput - 4 siung.
  10. Siapkan daun bawang iris tipis - Secukupnya.
  11. Siapkan Pelengkap: - .
  12. Siapkan Kol - .
  13. Siapkan Tahu putih - .
  14. Siapkan Tahu goreng kuning - .
  15. Siapkan Kulit pangsit/dimsum (aku skip) - .
  16. Siapkan Kentang - .

Berikut resepnya : Step by Step Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang. Untuk membuat siomay, disarankan memakai Ikan Tenggiri ya. Adonan siomay, bisa langsung dibentuk bulat. Campur paha ayam fillet, tahu putih, bawang putih, daun bawang, kecap ikan, garam, gula pasir, dan merica bubuk.

3 Panduan Resep Siomay ikan ayam

Jika kalian sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Siomay ikan ayam dibawah ini.

  1. Kukus labu siam sampai matang. Setelah itu aku masukkan blender ayam giling, putih telur, bawang putih, garam, kaldu bubuk, gula. Setelah halus dan tercampur rata pindah ke baskom lalu campur dengan ikan giling aduk sampai rata. Masukkan daun bawang dan sagu lalu aduk sampai rata..
  2. Panaskan kukusan, bentuk sesuai selera kira2 20menit atau sampai benar2 matang..
  3. Setelah matang siap disajikan dengan bumbu kacang.

Siomay Ikan, siomay ayam, siomay daging, atau malah siomay berisi sayur-sayuran juga bisa dijadikan alternatif poilihan untuk membuat resep siomay rumahan. Di masakan Indonesia, siomay dibuat dari ikan tenggiri, cara membuat siomay adalah dengan menggunakan campuran ayam udang atau kepiting. Siomay Terbaik Dengan Rasa Khas Ikan Tenggiri Asli Siap Memanjakan Lidah Anda. Resep siomay Bandung dipadu dengan ayam dan juga ikan. Lihat juga resep Siomay ayam enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Siomay ikan ayam ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep