8 Cara Membuat Siomay Ayam yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Siomay Ayam. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Siomay Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit. Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan.

Siomay Ayam - cookandrecipe.com Lihat juga resep Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam enak lainnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran. Berikut resepnya : Step by Step Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Siomay Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 30 bahan dan 8 langkah saja.

30 Bahan Bahan untuk Resep Siomay Ayam

Untuk bisa membuat Siomay Ayam pada tutorial ini kita memerlukan 30 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan fillet ayam - 600 gr.
  2. Siapkan labu siam (parut) - 200 gr.
  3. Siapkan telur utuh - 3 butir.
  4. Siapkan bawang putih - 8 siung.
  5. Siapkan lada bubuk - 1 sdt.
  6. Siapkan garam - Secukupnya.
  7. Siapkan tapioka - 400 gr.
  8. Siapkan terigu - 100 gr.
  9. Siapkan daun bawang (iris) - 4 tangkai.
  10. Siapkan Sambal Kacang: - .
  11. Siapkan kacang tanah (goreng) - 200 gr.
  12. Siapkan cabai merah keriting (boleh ditambah jika suka pedas) - 15 bh.
  13. Siapkan cabai rawit - 15 bh.
  14. Siapkan bawang merah - 6 bh.
  15. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  16. Siapkan kemiri goreng - 10 butir.
  17. Siapkan gula merah - 120 gr.
  18. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  19. Siapkan garam - Secukupnya.
  20. Siapkan air asam jawa - 2 sdm.
  21. Siapkan kentang rebus (haluskan) - 250 gr.
  22. Siapkan daun jeruk (boleh ditambah) - 2 bh.
  23. Siapkan air - 2000 ml.
  24. Siapkan Pelengkap: - .
  25. Siapkan Kentang kukus - 700 gr.
  26. Siapkan Telur rebus - 10 butir.
  27. Siapkan tahu goreng (belah 2) - 10 bh.
  28. Siapkan Pare (dipotong buang bijinya) - 1 bh.
  29. Siapkan daun kol - 10 lbr.
  30. Siapkan Kecap manis, saus sambal, jeruk sambal - .

Siomay ayam merupakan olahan siomay yang proses pembuatannya sangat mudah sekali. Karena proses pembuatan siomay ayam yang sangat mudah banyak berbagai kalangan masyarakat yang. Find siomay ayam stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

8 Langkah Memasak Siomay Ayam

Jika kita sudah menyiapkan 30 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Siomay Ayam dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan siomay ayam dan sambal kacang..
  2. Membuat siomay: chopper fillet ayam bersama semua bahan kecuali tapioka, terigu dan irisan daun bawang. Setelah semua halus masukkan dalam wadah..
  3. Tambahkan terigu, tapioka dan daun bawang uleni hingga rata saja..
  4. Siapkan pengukus lalu bentuk siomay dengan dua buah sendok hingga bentuk membulat kemudian dikukus. Belah 2 tahu goreng isi dengan bahan siomay kemudian dikukus. Isi pare dengan bahan siomay lalu dikukus. Siapkan pelengkapnya. Kentang kukus, telur rebus dan kol yang sudah direndam air panas sebentar lalu digulung..
  5. Membuat bumbu kacangnya: Goreng kacang tanah hingga matang lalu tiriskan. Blender kacang tanah goreng dengan ditambahkan air 400 ml hingga halus. Sisihkan..
  6. Blender bumbu-bumbu hingga halus. Tumis bumbu hingga harum tambahkan daun jeruk..
  7. Beri kacang tanah halus dan sisa air bumbu kacang (1600 ml). Masukkan kentang yang sudah dihaluskan. Tambahkan gula merah, gula pasir, garam dan air asam jawa. Gunakan api kecil saja biarkan matang perlahan hingga kental sesekali diaduk dan akan sedikit berminyak lalu koreksi rasa. Angkat dari atas kompor dan sisihkan..
  8. Potong-potong siomay dalam piring, dan kol kemudian belah dua telur rebus beri tahu isi, kentang juga pare. Siram dengan bumbu kacang siomay. Lengkapi dengan kecap manis, saus sambal dan perasan jeruk sambal. Siap dinikmati..

Semua bahan harus digiling dan dicincang dalam keadaan dingin. Campur paha ayam fillet, tahu putih, bawang putih, daun bawang, kecap ikan, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Gimana rasanya ayam dan udang dibuat menjadi siomay? Resep siomay dari daging ayam, ikan dan udang yang mudah dibuat dan sedap.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Siomay Ayam ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep