✓ 6 Cara Buat Sate ayam bakar batu yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Sate ayam bakar batu. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Sate ayam bakar batu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Punya bakar batu di rumah sayang kalo ga dimanfaatkan, akhirnya bikinlah sate ayam maknyusss buat makan malam hari ini. Suami senang hatipun tenang :-D Sofiyah Lammi. Seharian pokoknya full masak memasak,,ini juga edisi pelengkap tumpeng #maulidnabimuhammad.s.a.w.

Sate ayam bakar batu - cookandrecipe.com Ayam bakar is usually served with sambal terasi (chilli with terasi) or sambal kecap (sliced chilli and shallot in sweet soy sauce) as dipping sauce or condiment and slices of cucumber and tomato as garnishing. Lihat juga resep Sate ayam bakar batu enak lainnya. Punya bakar batu di rumah sayang kalo ga dimanfaatkan, akhirnya bikinlah sate ayam maknyusss buat makan malam hari ini. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sate ayam bakar batu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Sate ayam bakar batu

Untuk bisa membikin Sate ayam bakar batu pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam fillet - 1/2.
  2. Siapkan air jeruk nipis - 1 SDM.
  3. Siapkan Kecap manis - .
  4. Siapkan Bumbu kacang - .
  5. Siapkan kacang tanah goreng - 150 gr.
  6. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  7. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  8. Siapkan garam - Sedikit.
  9. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  10. Siapkan Gula merah - .
  11. Siapkan Kecap - .
  12. Siapkan Air - .

Suami senang hatipun tenang :-D Dapur Mama Raffasha. Sajikan sate bersama sambal kacang, pelengkap, dan sambalnya. Sate kelinci memiliki tekstur daging yang empuk serta rasa bumbu begitu meresap. Jika tak suka sate kelinci, Anda juga dapat memilih menu lain seperti ayam bakar, soto ayam, tumis kangkung dan masih banyak lagi.

6 Langkah Membuat Sate ayam bakar batu

Setelah kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sate ayam bakar batu dibawah ini.

  1. Marinasi ayam dengan jeruk nipis dan kecap, masukan kulkas selaja 1 jam.
  2. Untuk bumbu kacang nya tumbuk halus kacang, bawang merah, bawang putih, dan garam..
  3. Masak kacang yang telah ditumbuk tambahkan air, gula merah, kecap, daun jeruk dan kaldu jamur (optional).
  4. Masak sampai sampai mengental dan mengeluarkan minyak. Koreksi rasa.
  5. Keluarkan ayam dari kulkas, tusuk2 lalu bakar di atas batu yang sudah dipanaskan sambil dilumuri bumbu kacang dan kecap..
  6. Kalau sudah matang sajikan dengan bumbu kacang dan irisan bawang merah, cabai sesuai selera..

Kuliner ini sangat cocok untuk sarapan pagi atau malam hari. Cari produk Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Lain-Lain lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Sate ayam bakar batu ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep