✓ 4 Cara Masak 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sate Ayam/Udang Sambal Taichan Pengan sate satean sekalian bakar ikan. Ti buat masih gak berhasil sih untuk si ayam.a (gak coba sama sekali krn gk makan ayam cuma pendpt si adek aj) tapi kalau udang. Ti punya ayam.a agak kering krn terlalu lama pas proses ungkep.

34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan - cookandrecipe.com Like other satays, sate taichan is sold at night. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan enak lainnya. Resep Sate Taichan Ayam - Satu lagi kreasi sate ayam yang harus dicoba. Tenang saja untuk tutorial cara membuat 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 4 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan

Untuk bisa membikin 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan pada postingan ini kita perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gr/200gr dada ayam / 6 ekor udang besar - 100.
  2. Siapkan Bahan marinasi - .
  3. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  4. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  5. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan perasan lemon - Secukupnya.
  8. Siapkan air untuk blender - 100 ml.
  9. Siapkan Bahan sambal taichan - .
  10. Siapkan cabe besar - 5 bh.
  11. Siapkan cabe rawit - 10 bh.
  12. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  13. Siapkan gula dan garam - Secukupnya.
  14. Siapkan minyak untuk menumis - 2 sdm.

Bernama sate taichan, sate ini merupakan salah satu hasil inovasi sate ayam Madura yang memiliki citarasa berbeda dari olahan sate lainnya. Jika sate ayam Madura, Sate Kambing Madura dan sate Padang selalu di olesi bumbu kacang dan kecap saat proses pembakaran. Penyajian Sate Taichan Ayam : Tata rapih sate di atas piring saji lengkap dengan lalaban sepeti daun selada, timun, potongan tomat, kol dllnya lalu sajikan bersama sambal dengan keadaan terpisah. Atau bisa juga dengan menggulingkan sate ke sambal, lalu sajikan dengan lalaban lengkap bersama nasi putih, irisan lontong atau ketupat.

4 Tahapan Membuat 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan

Setelah kamu sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan dibawah ini.

  1. Ayam :Bersihkan dada ayam, potong dadu, baluri dengan jeruk nipis. Cuci kembali. Udang: bersihkan udang, buang semua kulitnya dan iris bagian bawahnya jangan sampai putus. Hanya supaya mudah lulus jika di tusuk nanti. Baluri jeruk nipis, cuci kembali.
  2. Setelah bumbu marinasi halus + perasan jeruk nipis. Campurkan ke udang dan ayam biarkan selama 30 menit, jika ayam ingin di ungkep bersama bumbu jangan telalu lama, agar ayam tidak mengering..
  3. Tusuk ayam dan udang bakar di bara api atau di teplon (pan) dengan diolesi margarin agar tidak hangus..
  4. Sambal taichan : haluskan semua bumbu tumis sampai harum (gula+garam), jika terlalu pedas tambahkan gula aren lagi. Selamat mencoba..

Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul "Sate Taichan Keju, Kreasi Sate Taichan Yang Wajib Cicip",. Resep Jagung Bakar Saus Korea, Mirip dengan yang Ada di Drakor. Lihat juga resep Sate tumis sambal taichan ala restatika's kitchen enak lainnya. Sate ayam dengan bumbu sambal yang pedas ini memang cocok di lidah orang Indonesia. Ya salah satu alasannya karena orang Indonesia suka makanan yang pedasnya bikin bulu kuduk berdiri.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin 34. Sate Ayam/Udang Sambal Taichan ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep