4 Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya.

Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas - cookandrecipe.com Kalau biasanya serundeng terbuat dari parutan kelapa, namun pada ayam goreng ini menggunakan lengkuas sebagai serundengnya. Lengkuas diparut seperti kelapa kemudian dicampurkan kedalam bumbu-bumbu rempah lainnya. Kalau biasanya serundeng hanya di oleh dengan cara yang begitu-begitu saja. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas

Untuk dapat membuat Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas pada postingan ini Anda membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan : - .
  2. Siapkan ayam ukuran sedang - 6 ptg.
  3. Siapkan kelapa parut - 1/4 bh.
  4. Siapkan daun salam - 3 lbr.
  5. Siapkan serai - 1 btg.
  6. Siapkan air - 200 ml.
  7. Siapkan garam - Secukupnya.
  8. Siapkan Bumbu halus : - .
  9. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  10. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  11. Siapkan ketumbar sangrai - 1/2 sdt.
  12. Siapkan kemiri bulat besar sangrai - 1 bh.
  13. Siapkan lengkuas - Seruas.
  14. Siapkan kunyit - 1/2 ruas.
  15. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 bks.
  16. Siapkan merica bubuk - 1/4 sdt.

Parutan kelapa digoreng bersama beberapa bumbu seperti kemiri, ketumbar, merica, jahe, lengkuas, bawang merah, bawang putih, dan kunyit yang Selain dibuat menjadi ayam serundeng, serundeng juga bisa dimasak dengan daging sapi atau menjadi taburan (topping) soto, ketan, atau burasa. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan jadi Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Biasanya disajikan bersama daging, ikan, hingga ayam.

4 Langkah Resep Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas

Setelah kalian sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan. Siapkan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus bersamaan daun salam dan serai sampai wangi.
  3. Masukkan kelapa parut aduk rata. Tambahkan air dan ayam. Masukkan garam, koreksi rasa. Masak hingga air surut bisa sambil ditutup biar ayam makin empuk..
  4. Setelah surut angkat ayam lanjut masak serundeng sampai emas kecoklatan. Ditempat berbeda goreng ayam dengan api sedang cenderung kecil sampai matang. Siap disajikan.

Sekilas mirip Ayam Goreng ditaburi serundeng dan serundeng ini berasal dari lengkuas yang diparut. Kalau belum pernah makan, mungkin anda punya Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas. Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng. Sangrai kelapa parut sampai wangi Gurih dan nikmatnya ayam goreng serundeng ini jelas tidak boleh dilewatkan! Ayam goreng serundeng kelapa bisa dibuat praktis. (Foto: Shutterstock).

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Ayam Serundeng Kelapa + Lengkuas ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep