✓ 13 Bahan Bikin Sate ayam (teflon) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sate ayam (teflon). Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Sate ayam (teflon) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Dada Ayam, kelapa muda diparut, tapioka, Bumbu halus, bawang merah, bawang putih, cabe besar buang biji, kemiri sangrai Mei Yuin. Sate teflon ala rumahan yang sederhana, rasanya yang enak juga nikmat. Resep Sate ayam teflon yang khas banget dari korea.

Sate ayam (teflon) - cookandrecipe.com Bikin sate gak melulu harus pake arang teman-teman. Pake teflon pun jadi dan enak. Hai, berikut resep sate ayam teflon yang praktis banget. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sate ayam (teflon) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Sate ayam (teflon)

Untuk bisa membuat Sate ayam (teflon) pada postingan ini kamu memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam - 200 gr.
  2. Siapkan air jeruk nipis - 1 sdt.
  3. Siapkan Bahan olesan - .
  4. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  5. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  6. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  7. Siapkan saos tiram - 1 sdm.
  8. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  9. Siapkan merica bubuk - 1/4 sdt.
  10. Siapkan Sambal kecap - .
  11. Siapkan cabe rawit - 2.
  12. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  13. Siapkan Kecap manis - .

Nggak usah bara api, dan bumbunya nggak perlu pake acara nggoreng kacang segala. Padahal sate ayam madura teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ini adalah resep dan cara mudah bikin Sate Ayam Madura Teflon yang cara bakarnya cukup mudah tanpa harus kipas kipas dan berasap asapan ria. Cara membuat sate ayam dengan teflon.

4 Panduan Resep Sate ayam (teflon)

Apabila kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sate ayam (teflon) dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam, potong-potong, masukan air jeruk, remas-remas, diamkan 5 menit. Halus kan bawang merah dan ketumbar. Campur kan dengan bahan olesan lain, aduk rata..
  2. Masukkan bahan olesan ke ayam, aduk rata, diamkan kurang lebih 15 menit..
  3. Panggang di atas telfon dengan api kecil, jangan lupa dibalik agar matang merata..
  4. Potong ayam yg sudah matang sebelum di sajikan. Potong cabe rawit dan bawang merah lalu campur dengan kecap untuk sambal nya. Sajikan.

Resep sate ayam madura paling mudah & enak. Udah lama banget ga bikin sate. Pake resepnya teh Ani K Sari. Karna saus kacangnya ga pedes jadi aku tambahin sambel bawang. Enak banget xD Sate ayam madura teflon (modifikasi) Modifikasi,karna saya gak punya jeruk nipis di ganti asam jawa, sma suami saya gak mau kalau makan sate gak kering bakarnya agak susah ya hehe, makannya saya rebua dl ayamnya pake bumbu kacangnya itu agar cpt kering ayam nya, gak di bakar karna saya lupa beli tusukan hehe Sate Ayam Teflon Bumbu Kacang (NO MSG). ayam (bagian dada) • Jeruk nipis • Bahan Bumbu Kacang: • kacang tanah (digoreng,kemudian diblender sampai halus) • bawang putih (diiris) • bawang merah (diiris) • cabai merah besar (buang bijinya) • bawang merah (dihaluskan) Nah.dengan teflon moga-moga bisa jadi solusi teman-teman yang ingiin bikin sate Alhamdulillah, tanpa bersusah payah, jadilah sate ayam yang yummy pagi tadi untuk sarapan suamiku.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Sate ayam (teflon) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep