✓ 9 Bahan Bikin Sagu Keju yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Sagu Keju. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Sagu Keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Cookies sagu keju renyah enak lainnya. Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip dengan cireng dipanggang.

Sagu Keju - cookandrecipe.com Kue kering sagu keju merupakan jenis kue kering yang banyak digemari. Rasa khas tepung sagu dipadukan dengan gurihnya keju menciptakan aroma yang sedap dan nikmat. Ya, selain Kue Nastar, Resep Kue Sagu Keju Spesial juga merupakan salah satu jenis kue kering yang bisa dibilang wajib ada di meja meja dan toples rumah. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sagu Keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Sagu Keju

Untuk dapat membikin Sagu Keju pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung sagu - 400 gr.
  2. Siapkan gula halus - 140 gr.
  3. Siapkan butter (aku wijsmann) - 140 gr.
  4. Siapkan margarin (aku palmia) - 60 gr.
  5. Siapkan kuning telur - 2 butir.
  6. Siapkan susu bubuk - 2 sdm.
  7. Siapkan santan instan 65ml (aku Kara) - 1 pc.
  8. Siapkan keju parut - 150 gr.
  9. Siapkan keju cheddar parut untuk topping - Secukupnya.

Ada banyak macam variasi kue kering sagu. Kue sagu keju termasuk jenis kue kering yang mudah melempem jika terkena angin. Oleh sebab itu, anda bisa membuatnya ketika sudah mendekati hari Lebaran. Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju.

6 Langkah Resep Sagu Keju

Apabila kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sagu Keju dibawah ini.

  1. Parut keju di tempat yg cukup lebar, angin anginkan agar lebih kering.
  2. Sangrai tepung sagu hingga terasa ringan.
  3. Mixer 2 menit butter, margarin dan gula, tambahkan kuning telur dan santan kemudian aduk rata.
  4. Matikan mixer, masukkan keju parut dan tepung sagu, aduk dengan spatula.
  5. Cetak di loyang menggunakan spuit, panggang dengan suhu 150 derajat/ sesuaikan dengan oven masing2 hingga matang.
  6. Dinginkan sebelum masuk toples.

Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat. Resep Sagu Keju yang Nikmat, Renyah Sekaligus Lumer di Mulut. Kue sagu keju pasti nggak asing lagi di telinga dan lidahmu. Nama lainnya kue semprit karena bentuknya yang unik. Tetap bisa bikin sagu keju yang lembut dan lezat, ya!

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Sagu Keju ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep