✓ 19 Bahan Bikin Sate ayam madura (bumbu kacang) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sate ayam madura (bumbu kacang). Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Sate ayam madura (bumbu kacang) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Our Secret Chat Is the New Trend at Social Media in Our Country - Try it Now For Free! "Our Secret Chat" Is The Top Dating Site In Our Country - Try It For Free Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang Lengkap dan Praktis. Siapa yang tidak kenal sate, masakan yang enak dan lezat ini menjadi favorit banyak orang. Dibeberapa daerah di Indonesia bahkan mempunyai variasi resep sendiri-sendiri yang khas, seperti sate ayam madura yang satu ini.

Sate ayam madura (bumbu kacang) - cookandrecipe.com Indonesia has a lot of sate/satay varieties, but this is the default when no other additional information is supplied. Most people enjoyed sate ayam Madura with a side of lontong as a complete meal. Lihat juga resep Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial resep Sate ayam madura (bumbu kacang) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 4 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Membuat Sate ayam madura (bumbu kacang)

Untuk dapat membikin Sate ayam madura (bumbu kacang) pada tutorial ini kalian membutuhkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Dada ayam - 1 kg.
  2. Siapkan Bahan marinasi : - .
  3. Siapkan bawang putih - 2-3.
  4. Siapkan Garam - 1 sdt.
  5. Siapkan ketumbar bubuk - 2 sdt.
  6. Siapkan kecap manis (aku ABC) - 2 sdm.
  7. Siapkan Bahan bumbu kacang : - .
  8. Siapkan Kacang yg sudah di goreng - 5 sdm.
  9. Siapkan Kemiri sangrai - 3 buah.
  10. Siapkan Bawang merah - 3.
  11. Siapkan bawang putih - 5.
  12. Siapkan Gula merah - 2 sdm.
  13. Siapkan Minyak untuk tumis bumbu - 1 sdm.
  14. Siapkan Jeruk limau - 1 buah.
  15. Siapkan Garam - secukupnya.
  16. Siapkan Penyedap (aku totole jamur) - .
  17. Siapkan Merica bubuk - secukupnya.
  18. Siapkan Kecap manis - .
  19. Siapkan Air secukupnya (sesuaikan kekentalan yg diinginkan) - .

Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang - Sate ayam Madura memang sangat terkenal sebagai salah satu kuliner khas nusantara. Sate ini cukup populer dengan bumbu kacangnya yang menggugah selera. Resep bumbu sate ayam Madura yang terbuat dari kacang begitu khas, sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melahapnya kembali ataupun mencoba resep membuat sate ayam yang satu ini. KOMPAS.com - Sate madura terkenal nikmat karena bumbunya meresap sampai ke daging.

4 Tahapan Membuat Sate ayam madura (bumbu kacang)

Apabila kita sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sate ayam madura (bumbu kacang) dibawah ini.

  1. Potong dadu dada ayam.
  2. Uleg halus/blender bumbu marinasi, masukkan ayam yg sudah di potong. Aduk rata & diamkan ± 20-30 menit agar meresap sempurna.
  3. Siapkan bahan bumbu kacang kalian bisa uleg kalo masih mau keliatan kacangnya sedikit, tapi kalo mau halus banget bisa pake blender. kemudian siapkan wajan & minyak untuk menumis bumbu kacang. Masukan air perlahan ya jangan langsung semua, & di sesuaikan aja kekentalannya seperti yg kalian mau. Terakhir masukkan jeruk limau aduk sampai rata. Koreksi rasa. (Oya tumis bumbuny api kecil ya biar ngga gosong).
  4. Bakar sate sampai matang. Sambil menunggu sate, siapkan bumbu kacang ambil 2 sdm lalu berikan kecap manis ± 1sdm campur rata. Jika sate sudah matang campurkan dengan bumbu kacang & bisa di hidangkan menggunakan nasi/ lontong.

Tak sampai di sana, masih ada sambal atau bumbu kacang yang menjadi pelengkap makan sate. Kamu bisa membuat sate madura dari Sajian Sedap ini untuk sajian bakar-bakaran tahun baru. Gunakan paha ayam fillet agar daging lebih empuk dan bumbu mudah meresap. Baca juga: Resep Ayam Bakar Kecap Pedas, Enak buat BBQ di. Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang - Sate berasal dari daerah Jawa Indonesia.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Sate ayam madura (bumbu kacang) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep