8 Bahan Masak Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Udah lama pengen ngrasain lagi tahu masak banyumas. Anda dapat meningkatkan kemungkinan membuat Tahu Masak Banyumas Ala Grace yang baik dengan Setelah bumbu uleg jadi, sajikan tahu masak dengan potongan kupat, tahu setengah matang, kerupuk. Lihat juga resep Tahu Gecot Banyumas enak lainnya.

Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak - cookandrecipe.com Di daerah banyumas, tegal dan sekitarnya Tahu kupat dikenal dengan istilah Tahu Gecot ( tahu dan toge ). Kuah Gula Jawa : Masukkan bahan - bahan ke dalam panci. Adalah Mbah Salam Djawikarta atau yang biasa akrab di panggil Mbah Djawi ini lah orang pertama yang memperkenalkan makanan khas ini. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 2 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak

Untuk bisa bikin Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak pada postingan ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu goreng,iris - 5 buah.
  2. Siapkan Kobis,rajang halus - .
  3. Siapkan Toge rebus - .
  4. Siapkan bawang putih kupas - 5 siung.
  5. Siapkan cabe rawit/sesuai selera - 5 buah.
  6. Siapkan Garam, gula Jawa,kaldu bubuk (optional),kecap manis,air panas - .
  7. Siapkan Bawang goreng untuk taburan - .
  8. Siapkan Pelengkap,kerupuk warna warni - .

Resep Membuat Kupat Tahu Magelang - Kupat tahu adalah salah satu kuliner yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Kuliner ini adalah salah satu masakan khas di Daerah Jawa, seperti Solo, Magelang, Bandung, Singaparna, dan daerah sekitarnya. Tahu Gecot dibuat dari racikan bumbu seperti kacang goreng, bawang putih, bawang goreng, garam dapur, cabe rawit, kencur, air asam jawa, dan gula jawa. Satu piring tahu gecot berisikan kupat yang dipotong-potong, rajangan kubis, tauge, tahu goreng, dan disiram dengan bumbu yang sudah diuleg.

2 Panduan Memasak Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak

Apabila kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak dibawah ini.

  1. Dalam piring, haluskan bawang putih,cabe,garam,kaldu bubuk.. tambahkan gula Jawa,air panas dan kecap.
  2. Masukkan tahu,kobis dan toge, tambahkan kecap dan bawang goreng..enak dinikmati bersama kerupuk...

Tahu gejot merupakan salah satu makanan yang terbuat dari perpaduan beberapa bumbu. Dengan mengonsumsi satu porsi tahu gecot akan mampu untuk mengganjal perut Anda yang sedang kelaparan saat berada di Banyumas. Selain itu ada juga soto kriyik, tahu gejrot, dan sate blater. Tahu masak adalah kudapan sejenis kupat tahu yang populer di wilayah Banyumasan. Makanan ini utamanya terdiri dari tahu putih yang digoreng setengah matang dan dipotong-potong; lontong yang juga dipotong-potong; ditambahi tauge dan kadang kala juga irisan kubis yang telah direbus.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Gecot Banyumas/Kupat Tahu/Tahu Masak ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep