✓ 21 Bahan Buat Sate Ayam Teflon Kuah Kecap yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Sate Ayam Teflon Kuah Kecap. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Sate Ayam Teflon Kuah Kecap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Angkat, sajikan bersama kuah kecap dan sayuran pelengkap. Kuah kecap : potong-potong tomat, cabai rawit dan bawang merah. Siramkan diatas sate yang telah matang.

Sate Ayam Teflon Kuah Kecap - cookandrecipe.com Ayam panggang merupakan hidangan lezat bernutrisi. Resep ayam panggang sudah tersedia Cara Membuat Ayam Panggang Kecap: Pertama, tumislah bumbu halus sampai matang, kemudian Resep Ayam Panggang Teflon. Kali ini, Anda tak perlu kerepotan menyiapkan alat panggang. Tenang saja untuk tutorial membikin Sate Ayam Teflon Kuah Kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 5 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Resep Sate Ayam Teflon Kuah Kecap

Untuk bisa bikin Sate Ayam Teflon Kuah Kecap pada postingan ini kita membutuhkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Fillet Dada Ayam (boleh dicampur dengan sedikit kulit ayam) - 1 kg.
  2. Siapkan Kol - Secukupnya.
  3. Siapkan Timun - Secukupnya.
  4. Siapkan Tomat ukuran besar - 1 buah.
  5. Siapkan Kuah Kecap : - .
  6. Siapkan Cabai Rawit Merah - 5 buah.
  7. Siapkan Cabai Rawit Lalap - 5 buah.
  8. Siapkan Bawang Merah - 5 butir.
  9. Siapkan Kecap Manis - Secukupnya.
  10. Siapkan Daun Jeruk - 1 lembar.
  11. Siapkan Merica Bubuk - Secukupnya.
  12. Siapkan Bumbu Marinasi : - .
  13. Siapkan Baceman Bawang Putih / Bawang Putih Giling - 2 sdm.
  14. Siapkan Ketumbar Sangrai, haluskan - 1.5 sdm.
  15. Siapkan Merica Bubuk - 1 sdm.
  16. Siapkan Garam - Secukupnya.
  17. Siapkan Penyedap - Secukupnya.
  18. Siapkan Air - 50 ml.
  19. Siapkan Olesan : - .
  20. Siapkan Kecap Manis - 5 sdm.
  21. Siapkan Minyak Goreng - 5 sdm.

Ataupun jenis sate bumbu kacang lainnya, seperti sate madura ataupun sate. Lihat juga resep Sate lilit ayam + tempe, masak teflon enak lainnya. KOMPAS.com - Sate madura terkenal nikmat karena bumbunya meresap sampai ke daging. Tak sampai di sana, masih ada sambal atau bumbu kacang yang menjadi pelengkap makan sate.

5 Tahapan Membuat Sate Ayam Teflon Kuah Kecap

Jika Anda sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sate Ayam Teflon Kuah Kecap dibawah ini.

  1. Potong dadu daging ayam. Tusuk dengan lidi sate. Satu tusuk berisi 4 potongan daging dan satu kulit ayam.
  2. Campur semua bumbu marinasi. Celupkan tusukan ayam kedalam bumbu marinasi. Diamkan 15-30 menit..
  3. Panaskan teflon. Beri sedikit minyak. Olesi ayam dengan bumbu oles. Bakar diatas api sedang. Bolak-balik hingga garing, sekitar 10 menit. Angkat, sajikan bersama kuah kecap dan sayuran pelengkap.
  4. Kuah kecap : potong-potong tomat, cabai rawit dan bawang merah. Eajang halus daun jeruk. Tuangkan kecap manis. Aduk-aduk hingga agak berair. Siramkan diatas sate yang telah matang..
  5. Rajang halus kol. Potong serong timun. Tata kedalam piring sate. Taburi dengan merica bubuk. Sajikan hangat.

Kamu bisa membuat sate madura dari Sajian Sedap ini untuk sajian bakar-bakaran tahun baru. Gunakan paha ayam fillet agar daging lebih empuk dan bumbu mudah meresap. Baca juga: Resep Ayam Bakar Kecap Pedas, Enak buat BBQ di. Bisa gunakan panggangan arang maupun wajan teflon. Ikuti resep dari buku "Resep Masakan Pilihan Keluarga - Ayam Dan Bebek" karya Rih Lasmiatik terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Sate Ayam Teflon Kuah Kecap ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep