✓ 6 Bahan Membuat Sate Ayam saus kacang yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sate Ayam saus kacang. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Sate Ayam saus kacang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kalau sate ayam pada umumnya biasanya dibumbui sama saus kacang, sate ayam di warung sate bu Ngantuk ini malah ditaburi sama koyah dan sambal aja loh. Katanya sih, rasa dari sate yang satu unik ini lebih mirip sate taichan gitu. Menariknya, bu Ngantuk sendiri juga loh yang bikin koyahnya dari bawang putih.

Sate Ayam saus kacang - cookandrecipe.com KOMPAS.com - Sate madura terkenal nikmat karena bumbunya meresap sampai ke daging. Tak sampai di sana, masih ada sambal atau bumbu kacang yang menjadi pelengkap makan sate. Kamu bisa membuat sate madura dari Sajian Sedap ini untuk sajian bakar-bakaran tahun baru. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Sate Ayam saus kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 7 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Sate Ayam saus kacang

Untuk bisa membuat Sate Ayam saus kacang pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam bagian paha tanpa tulang (chicken boneless leg) - 1 kg.
  2. Siapkan lemon (ambil airnya) - 1/2 buah.
  3. Siapkan Bumbu Marinasi : - .
  4. Siapkan bawang putih (parut / tumbuk halus) - 4 siung.
  5. Siapkan garam halus - 1 sdt.
  6. Siapkan lada bubuk - 1 sdt.

Gunakan paha ayam fillet agar daging lebih empuk dan bumbu mudah meresap. Baca juga: Resep Ayam Bakar Kecap Pedas, Enak buat BBQ di. Sate Madura sangat terkenal karena rasanya yang enak dan bumbu khas kacangnya yang gurih. Dengan resep ini, sekarang kamu bisa memasak sate ayam bumbu kacang sendiri di rumah.

7 Langkah Memasak Sate Ayam saus kacang

Jika Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sate Ayam saus kacang dibawah ini.

  1. Cuci ayam sampai bersih, kucuri air lemon. Pisahkan antara kulit dan daging, potong2 kotak kecil memanjang..
  2. Siapkan bumbu marinasi. Parut halus bawang putih, atau bisa ditumbuk. Lalu beri lada bubuk dan garam..
  3. Masukkan potongan ayam dan kulit kedalam bumbu marinasi. Diamkan 30 menit di chiller..
  4. Tusuk2 potongan daging di tusukan sate. Selipkan kulit disela2 daging, 1 tusukan sate cukup diberi 1 kulit ditengah..
  5. Kemudian ambil beberapa sendok saus kacang siram di sate. Bolak balik sampai rata..
  6. Panggang sate yang sudah dioles, saya panggang di happy call atau grill pan karena tidak ada panggangan arang..
  7. Sajikan dengan saus kacang, kecap, nasi hangat, dan acar. Insya Allah resep saus kacang menyusul..

Cara memasaknya juga tidak terlalu sulit. Untuk taburan, kamu bisa menambahkan potongan cabai, bawang merah, dan bawang goreng. Jangan lupa juga sajikan sate dengan. Lihat juga resep Sate Ayam Bumbu Kacang Rumahan enak lainnya. Lihat juga resep Sate bumbu kacang enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Sate Ayam saus kacang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep