4 Cara Membuat Dimsum Ayam / Siomay Ayam yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Dimsum Ayam / Siomay Ayam. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Dimsum Ayam / Siomay Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Dimsum jenis dumpling yang berasal dari negara china, jajanan kaki lima terkadang dijumpai pada tempat makan hotel atau restoran mewah.

Dimsum Ayam / Siomay Ayam - cookandrecipe.com Coba bayangkan rasanya yang gurih dan teksturnya yang membuat cemilan ini sangat populer di semua kalangan. Dimsum ayam ini memiliki cita rasa yang enak. Banyak peminatnya mulai dari anak - anak hingga kalangan dewasa. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Dimsum Ayam / Siomay Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Dimsum Ayam / Siomay Ayam

Untuk bisa memasak Dimsum Ayam / Siomay Ayam pada postingan ini kalian memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam giling - 250 gr.
  2. Siapkan kulit pangsit - 15 lembar.
  3. Siapkan wortel parut - 1 buah.
  4. Siapkan bawang putih, haluskan - 1 siung.
  5. Siapkan bawang merah, haluskan - 1 siung.
  6. Siapkan putih telur - 1 butir.
  7. Siapkan daun bawang - 1 ruas.
  8. Siapkan tepung kanji/tapioka - 5 sdm.
  9. Siapkan tepung terigu - 2 sdm.
  10. Siapkan garam - 1 sdt.
  11. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  12. Siapkan minyak wijen - 1 sdm.
  13. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.

Lihat juga resep Siomay ikan enak lainnya. Padahal sebenarnya siomay sendiri merupakan salah satu jenis dimsum, namun di Indonesia sudah banyak mengalami penyesuaian dengan kultur lokal. Nah pada kesempatan yang baik kali ini, bacaterus.com akan mencoba berbagi resep siomay dimsum ayam spesial yang empuk dan lezat. Dimsum Siomay Udang Ayam Masak Nya Tidak Pakai Kompor.

4 Langkah Memasak Dimsum Ayam / Siomay Ayam

Jika kamu sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Dimsum Ayam / Siomay Ayam dibawah ini.

  1. Campur ayam giling, tepung tapioka, tepung terigu, putih telur, ½ wortel parut (sisanya utk taburan), & daun bawang. Aduk hingga rata..
  2. Setelah rata, tambahkan bawang putih & merah halus, garam, saus tiram, kaldu jamur, & minyak wijen. Aduk kembali hingga rata..
  3. Siapkan mangkuk kecil (cetakan kue mangkok), masukkan kulit pangsit, tuang adonan ke dalam kulit pangsit. Takaran adonan sesuai selera, taburi dengan wortel parut. Ulangi hingga adonan habis. Panaskan panci kukusan. Lapisi saringan kukusan dengan minyak goreng agar tidak lengket. Kemudian kukus selama 30 menit..
  4. Setelah dikukus, tusuk siomay dengan garpu, jika sudah tidak ada adonan yang lengket, matikan kompor. Lalu sajikan dengan saos sambal / sambel kacang..

Resep Dimsum Somay Ayam Udang Tetep Lembut Meskipun Dingin Bikin Dirumahaja. Siomay Ikan Akang Asli Bandung + Bumbu Kacang. Terbuat dari Ikan Halal khas Bandung yg di proses secara higenis tanpa pengawet dan msg sehingga aman dikonsumsi oleh anak anak. Dimsum Ayam Halal dengan Varian Topping (bukan varian rasa) : + Beef + Jamur + Wortel + Udang. Ketentuan Order >> Pengiriman dilakukan via GOJEK/Grab >> Saat ini pengiriman sesuai antrian urutan order yg masuk lebih dulu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Dimsum Ayam / Siomay Ayam ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep