✓ 18 Bahan Masak Sate Ayam Maranggi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Sate Ayam Maranggi. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Sate Ayam Maranggi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Sate ayam Maranggi ala rumahan enak lainnya. Sate Maranggi is one of many satés in Indonesia that don't include peanut sauce. Most foreigners especially the westerners know that Saté(s) in Indonesia have to have peanut sauce which is not true.

Sate Ayam Maranggi - cookandrecipe.com Sate Maranggi adalah jenis sate yang yang menggunakan daging sapi, kambing atau ayam yang dibacem terlebih dahulu. Baceman yang digunakan sedikit berbeda dengan baceman Jawa Tengah. Baceman Purwakarta dan Cianjur terasa gurih dan meresap sampai dagingnya. Tenang saja untuk tutorial resep Sate Ayam Maranggi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 6 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Sate Ayam Maranggi

Untuk bisa membuat Sate Ayam Maranggi pada tutorial ini kalian memerlukan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Dada Ayam tanpa tulang - 500 gram.
  2. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  3. Siapkan air asam jawa - 2 sdm.
  4. Siapkan Garam - Secukupnya.
  5. Siapkan Bumbu halus - .
  6. Siapkan Bawang Merah - 10.
  7. Siapkan Bawang Putih - 6.
  8. Siapkan kemiri - 3.
  9. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdm.
  10. Siapkan lengkuas - 1 ruas.
  11. Siapkan gula merah - 2 sdm.
  12. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  13. Siapkan Kecap sambal - .
  14. Siapkan Bawang Putih (goreng) - 2.
  15. Siapkan Cabe rawit (sesuai selera) - 10.
  16. Siapkan Bawang merah - 5.
  17. Siapkan tomat - 1 buah.
  18. Siapkan Kecap manis - .

Baceman Jawa Tengah lebih terasa manisnya. Proses bacem atau rendaman ini membutuhkan waktu agak lama […] Sate Ayam Maranggi. Cara Memasak Sambal cabe hijau ikan asin Dapur ocha, resep sate ayam maranggi asli Purwakarta Jawa Barat - Sate ayam merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia, salah satunya resep sate ayam maranggi yang berasal dari Purwakarta yang sangat terkenal. Sate sendiri terbuat dari bahan dasar daging ayam, daging kambing dan daging sapi.

6 Langkah Resep Sate Ayam Maranggi

Setelah kamu sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sate Ayam Maranggi dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam, potong dadu..
  2. Blender/uleg bumbu halus. Lumuri ayam dengan bumbu halus, sedikit garam dan air asam jawa. aduk rata. Diamkan min. 1 jam.
  3. Tusuk daging ayam dg tusuk sate. Bakar (saya pakai grill). Bakar dengan api kecil.
  4. Sambil menunggu ayam setengah matang, bikin sambal Kecap. haluskan bawang putih. Potong cabe, bawang merah dan tomat. Campurkan seluruhnya dengan menambahkan kecap.
  5. Saat akan membalik sate, olesi kecap. Bakar hingga sate matang.
  6. Sajikan dengan sambal kecap. Selamat mencoba.

Selain sate maranggi, ada juga sate lilit, sate ayam dan sate padang. Sate Maranggi Abah Aro, Kelapa Gading. Sate maranggi yang dagingnya dijamin empuk. Kalau tidak empuk, kamu berhak makan gratis disini. Ini dia sate maranggi yang terkenal dengan dagingnya yang empuk.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Sate Ayam Maranggi ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep