4 Cara Masak Siomay ayam simpel yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Siomay ayam simpel. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Siomay ayam simpel dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berikut resep siomay ayam simple & enak ala benjou. Ini food video pertama untuk mama. Videonya masih seada adanya bangeeettt.🙈 Pas lagi dirumah ibu mertua pas lagi kumpul semua dg adek.

Siomay ayam simpel - cookandrecipe.com Resep cara membuat siomay berikut ini bisa. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit. Tenang saja untuk tutorial cara buat Siomay ayam simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Siomay ayam simpel

Untuk bisa bikin Siomay ayam simpel pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam bagian paha - 500 gr.
  2. Siapkan daun bawang iris kecil - 5 batang.
  3. Siapkan bawang putih iris tipis goreng - 2 siung.
  4. Siapkan minyak wijen - 2 sdm.
  5. Siapkan gula pasir - 2 sdt.
  6. Siapkan garam - 1 sdt.
  7. Siapkan kaldu jamur - 4 sdt.
  8. Siapkan merica bubuk - 1 sdt.
  9. Siapkan tepung sagu - 4 sdm.
  10. Siapkan telur - 1 butir.
  11. Siapkan kulit dimsum / kulit pangsit - bulat.

Siomay dimsum yang imut ini sungguh enak dan legit rasanya. Satu lagi Resep makanan yang dikukus untuk seluruh keluarga. Mau resep siomay ikan sampai ayam? Saat hari menjelang sore, siomay memang Mau bikin resep siomay Bandung, pakai isian ayam, ikan, hingga udang, bisa segera dieksekusi segera.

4 Langkah Memasak Siomay ayam simpel

Setelah kita sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Siomay ayam simpel dibawah ini.

  1. Pisahkan ayam dari tulang kemudian haluskan bersama bawang putih goreng menggunakan food prosessor.
  2. Campur daging ayam, daun bawang, minyak wijen, gula, garam, kaldu jamur, merica bubuk, telur, lalu tambahkan tepung sagu uleni atau aduk hingga rata.
  3. Isi kulit dimsum / kulit pangsit dengan 1 sendok adonan, lalu bentuk.
  4. Siapkan kukusan, kukus siomay selama 20 - 25 menit hingga matang. (Saya kukus selama 15 menit lalu saya oles permukaan siomay dengan campuran minyak wijen dan kecap ikan, kukus lagi 10 menit).

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Resep siomay dari daging ayam, ikan dan udang yang mudah dibuat dan sedap. Siomay-nya imut-imut dengan rasa ikan dan udang yang kuat, lezat sekali. Lihat juga resep Siomay Makaroni Daging Giling enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Siomay ayam simpel ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep