Resep : Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput 12 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Gaes pada postingan kali ini Kami akan memberikan resep cara mengolah Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput lezat yang bisa Bunda parektekan

Buat kamu yang sedang mencari resep cara buat Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput yang Mudah. Maka pada resep kali ini kami akan memberikannya buat kamu untuk dicoba dirumah.

Cara Membuat Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput Lezat

resep cara membuat Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput Cara membuat Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput yang sederhana ini hanya menggunakan 8 bahan saja dan hanya memerlukan 12 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput selengkapnya yang bisa kamu simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput yang Lezat

Berikut 8 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of tepung kunci.
  2. Silahkan siapkan 2 sdm of gula halus.
  3. Silahkan siapkan Sejumput of garam halus.
  4. Silahkan siapkan 1 sdm of mentega.
  5. Silahkan siapkan of Biang :.
  6. Silahkan siapkan 150 ml of Susu cair hangat.
  7. Silahkan siapkan 1 sdm of gula pasir.
  8. Silahkan siapkan 1/2 sdm of ragi instan.

Panduan Resep Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput yang Cepat

Silahkan Sobat simak 12 step by step cara membuat Bakpao / Pao Simple Lembut Anti keriput berikut ini :

  1. Bikin biang terlebih dahulu untuk mengaktifkan ragi. Caranya hangatkan susu cair. Kalo cara saya, saya ambil kira-kira 50ml susu untuk saya didihkan sebentar, lalu saya campur dengan susu suhu ruang. Jadinya hangat, kalau susu nya panas bisa bikin ragi nya mati..
  2. Setelah hangat, masukkan gula pasir, aduk rata. Lalu masukkan ragi instan, aduk hingga raginya terkena air hangat, tidak perlu sampai larut. Biarkan selama 5-10 menit hingga berbusa banyak. Jika tidak berbusa artinya ragi tidak bisa dipakai dan adonan tidak akan bisa mengembang..
  3. Sementara menunggu, siapkan bahan kering. Campur jadi satu dalam baskom/wadah untuk menguleni kecuali mentega. Aduk rata..
  4. Masukkan cairan ragi ke dalam baskom sedikit demi sedikit hingga adonan pas tidak terlalu lengket. Lengket atau tidaknya tergantung kelembapan tepung katanya..
  5. Tips : Jika terlalu lengket bisa ditambahkan tepung lagi. Tapi ngasih nya sesendok-sesendok ya mom's, jangan langsung banyak. Soalnya kalo terlalu liat juga akan alot..
  6. Setelah bahan tercampur rata dan pas, masukkan mentega. Uleni terus hingga Kalis. Kira-kira 15 menit dengan tangan saya..
  7. Setelah Kalis, langsung bagi-bagi adonan. Kebetulan saya bagi per 40gram. Jadi +/- 11 bulatan sedang..
  8. Setelah dibagi, di bentuk bulat terlebih dahulu dengan permukaan yang sebaiknya rata dan diberi isian sesuai selera. Taruh di atas kertas roti. Lakukan ini hingga adonan habis..
  9. Setelah itu tata di dandang yang sudah diisi air suhu ruang, beri jarak agar tidak terlalu rapat. Tutup dandang, tunggu hingga mengembang 50%, kira-kira 15-20 menit..
  10. Tips : Jangan lupa untuk melapisi tutup dandang dengan kain bersih agar uap air saat mengukus tidak jatuh ke bakpao. Lalu isi air secukupnya saja, jangan terlalu penuh, supaya ketika air mendidih tidak sampai mengenai bakpao..
  11. Setelah mengembang, nyalakan api sedang. Tunggu hingga 20menit, lalu matikan api. Dandang jangan dibuka langsung, tunggu 5-10 menit lagi baru dandang boleh dibuka..
  12. Selamat mencoba 😊.

Simpan Resep