✓ 5 Cara Memasak Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sate Daging Bumbu Kecap Pedas Manis. daging sapi, bawang merah, bawang putih, serai. Membuat sate sederhana gampang dengan cita rasa nikmat, tambahkan bumbu kacang sebagai pelengkap. Jangan lupa Subscribe, like dan comment.

Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap - cookandrecipe.com Coba deh bayangin manis legitnya kecap dalam daging ayam yang empuk. Ayam kecap adalah salah satu menu olahan ayam yang paling mudah disajikan, sederhana dan praktis. Kamu bisa menggunakan bumbu dasar yang ada di dapur, atau melengkapinya dengan rempah tambahan untuk membuatnya lebih kaya rasa. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 5 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap

Untuk bisa membuat Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1/2 ekor.
  2. Siapkan bawang putih - 1 bungkul.
  3. Siapkan garam - 1 SDM.
  4. Siapkan cuka - 1 SDM.
  5. Siapkan minyak - 2 SDM.
  6. Siapkan bumbu kecap - Secukupnya.

Resep Sate Ayam Bumbu Bali - Berbagai sajian dari ayam mungkin sudah pernah anda buat, mulai dari goreng ayam, goreng ayam tepung, opor ayam, sate ayam dan lain sebagainya. Daging ayam adalah salah satu bahan makanan yang mudah didapatkan dan bisa diolah menjadi berbagai sajian yang lezat untuk menu makan. Pangganglah semua sisi ayam hingga matang agar teksturnya empuk sate merata. Langkah tersebut harus dilakukan dengan begitu sabar karena jika ingin buat sate yang enak, tentu harus mematuhi tiap langkah dalam cara pembuatannya.

5 Langkah Resep Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap

Apabila kita sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap dibawah ini.

  1. Haluskan bawang putih dan garam, kemudian tambahkan cuka dan minyak, aduk sampai merata..
  2. Fillet daging ayam yang sebelumnya telah dicuci, kemudian potong kecil-kecil..
  3. Potongan ayam dimasukkan ke dalam bumbu Uleg diamkan selama 30 menit, kemudian masukkan ke dalam tusuk sate..
  4. Bakar sate ayam dengan bara sampai daging matang..
  5. Ambil sate ayam kemudian siram dengan bumbu kecap..

Sate ayam lilit khas Bali siap dihidangkan bersama sambal matah, yaitu sambal dengan komposisi irisan tipis bawang merah, sereh, cabai rawit, garam, dan sedikit minyak. Buat bumbu baluran sate dengan cara mencampurkan sedikit bumbu kacang tersebut dengan tambahan kecap manis dan minyak goreng dan disisihkan. Potong-potong daging ayam, lalu tusuk-kan dan susun dengan menggunakan tusuk sate. Ayam kecap bisa dibuat kering maupun berkuah, tergantung selera. Bumbu tambahannya pun dapat menyesuaikan keinginan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Sate Ayam Empuk Bumbu Kecap ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep