11 Bahan Buat Siomay ayam low kalori yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Siomay ayam low kalori. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Siomay ayam low kalori dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Siomay Ayam Udang Keto ini tidak menggunakan tepung sama sekali alias low carb sehingga keto friendly. Pengganti tepung adalah agar-agar putih dan sebutir telur. Resepnya saya modifikasi dari resep ibu Shanti Astarini Bachmid dengan takaran.

Siomay ayam low kalori - cookandrecipe.com Namun, siomay ayam juga tak kalah enak, bahkan teksturnya cenderung lebih empuk. Hanya dicocol dengan saus sambal, rasanya jadi makin mantap. Simak resep siomay ala Yummy di bawah ini untuk rekomendasi camilan keluarga di rumah. Tenang saja untuk tutorial cara buat Siomay ayam low kalori yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Siomay ayam low kalori

Untuk dapat membuat Siomay ayam low kalori pada postingan ini kalian membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam (300kal) - 200 g.
  2. Siapkan telur 50g (74kal) - 1.
  3. Siapkan tepung tapioka (64kal) - 50 g.
  4. Siapkan wortel (27kal) parut kasar - 50 g.
  5. Siapkan kubis/kol (48kal) - 200 g.
  6. Siapkan bawang putih (30kal) - 20 g.
  7. Siapkan daun bawang (13kal) iris² - 22 g.
  8. Siapkan lada (10kal) - 3 g.
  9. Siapkan saus tiram (9kal) - 1 sdm.
  10. Siapkan garam (0kal) - 1 sdt.
  11. Siapkan penyedap (0kal) - Secukupnya.

Siomay is an Indonesian dish consisting of steamed cone-shaped fish dumplings, eggs, potatoes, cabbage, tofu, and bitter melon. After they have been steamed, all ingredients are assembled on a plate, cut into bite-sized pieces, and generously drizzled with a spicy. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa dijadikan panduan untuk membuat aneka hidangan siomay.

4 Tahapan Membuat Siomay ayam low kalori

Jika kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Siomay ayam low kalori dibawah ini.

  1. Potong dada ayam kecil² masukkan blender bersama telur dan bawang putih sampai halus.
  2. Sebelumnya masukkan kubis lembar perlembar di dalam air panas biar agak lemes.
  3. Setelah ayam telur dan bawang tercampur masukkan wortel, tapioka, daun bawang, lada, garam, saus tiram dan penyedap aduk sampai rata.
  4. Gulung adonan kedalam kubis yg sudh di rebus sebentar lalu masukkan kukusan selama kurg lebih 15-20 menit.

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia dalam. Kalori tomyam ayam semangkuk kecil dan cadangan aktitivit untuk membakar xx kalori tomyam ayam. Tahukah Mama jika siomay diduga berasal dari bangsa Mongolia dalam? Meski begitu, camilan kukus ini memang terkenal di Indonesia karena rasanya yang gurih.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Siomay ayam low kalori ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep