4 Cara Memasak Dimsum Siomay Ayam Udang yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Dimsum Siomay Ayam Udang. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Dimsum Siomay Ayam Udang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran.

Dimsum Siomay Ayam Udang - cookandrecipe.com Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling populer. Mencoba untuk membuat dimsum siomay ? Tenang saja untuk tutorial cara membuat Dimsum Siomay Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 4 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Dimsum Siomay Ayam Udang

Untuk dapat membikin Dimsum Siomay Ayam Udang pada tutorial ini kamu membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam - 250 gr.
  2. Siapkan udang kupas - 100 gr.
  3. Siapkan bawang putih haluskan - 2 siung.
  4. Siapkan daun bawang - 1 helai.
  5. Siapkan jamur tiram iris kecil - 150 gr.
  6. Siapkan putih telur - 1 butir.
  7. Siapkan tepung tapioka - 100 gr.
  8. Siapkan garam - 1/2 sdm.
  9. Siapkan kaldu jamur - 1/2 sdt.
  10. Siapkan saos tiram - 1 sdm.
  11. Siapkan gula - 1 sdm.
  12. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  13. Siapkan minyak wijen - 1 sdm.
  14. Siapkan wortel parut - 2 buah.
  15. Siapkan Kulit dimsum - secukupnya.

Inilah resep membuat dimsum yang enak gurih lezat dan mudah dirumah. Siomay adalah salah satu makanan yang banyak peminatnya di Indonesia. Selain rasanya yang enak ,dim sum juga terkenal dengan aneka jenis yang bahan lauk yang digunakan. Siomay Ikan Akang Asli Bandung + Bumbu Kacang.

4 Tahapan Memasak Dimsum Siomay Ayam Udang

Jika Anda sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Dimsum Siomay Ayam Udang dibawah ini.

  1. Cuci daging ayam dan udang. Kemudian blender keduanya sampai halus. Untuk isi siomay campur semua bahan menjadi 1 dan aduk rata. Koreksi rasa yaa.
  2. Olesi kulit dimsum dengan air bagian sisi dalamnya kemudian isi dgn isian siomay 1 sdm atau sesuai selera. Bentuk seperti biasa dan lipit2 pinggirnya. Kasih topping wortel dibagian atasnya..
  3. Oleskan minyak di tatakan panci, kemudian tata siomay diatas tatakan. Kukus kurleb 15 - 20 menit..
  4. Setelah matang angkat dan sajikan dengan cocolan saus sambal 😊.

Terbuat dari Ikan Halal khas Bandung yg di proses secara higenis tanpa pengawet dan msg sehingga aman dikonsumsi oleh anak anak. Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga dimsum siomay sederhana ala kaki lima, semuanya bisa dengan mudah untuk kita. Langkah pertama,campurkan bahan seperti fillet ayam yang sudah dicincang halus dengan udang kupas yang sudah dicincang. Campur daging ayam, udang, jamur kuping, dan daun bawang. Tambahkan garam, gula pasir, dan merica untuk memberi rasa pada adonan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Dimsum Siomay Ayam Udang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep