✓ 4 Cara Buat Bolu pisang kepok / sanggar yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu pisang kepok / sanggar. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Bolu pisang kepok / sanggar dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Bolu Pisang Rice Cooker Tanpa Telur enak lainnya. Bolu pisang kepok kukus. foto: Instagram/@yukmasak_yukmasak. Resep Kue Bolu Pisang merupakan kue basah modern yang terbuat dari pisang dengan tekstur yang lembut.

Bolu pisang kepok / sanggar - cookandrecipe.com Pisang kepok tidak hanya bisa diolah menjadi jajanan pisang goreng saja, lho. Intip berbagai olahan pisang kepok yang lezat ini. Daripada membeli bolu di luar yang harganya lebih mahal dan rasanya belum tentu enak, kamu bisa pilih bolu kukus pisang kepok untuk memeriahkan acaramu. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu pisang kepok / sanggar yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 4 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu pisang kepok / sanggar

Untuk bisa membikin Bolu pisang kepok / sanggar pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 4 btr.
  2. Siapkan sp - 1/2 sdt.
  3. Siapkan gula (suka manis tambah ya) - 80 gram.
  4. Siapkan terigu - 200 gram.
  5. Siapkan Baking powder - 1/2 sdt.
  6. Siapkan vanila bubuk - 1/2 sdt.
  7. Siapkan margarin + butter - 100 gram.
  8. Siapkan pisang kepok - 4 buah.

Pisang yang dipakai adalah jenis pisang kepok, maka pisang kepok panggang ini diberi nama 'Kepok Ame Ame'. Bolu Pisang memang enak,kalau biasanya bolu pisang menggunakan pisang ambon. Kali ini kita akan membuatnya dari pisang. Pisang kepok ini memiliki tekstur keras namun tetap lembut sehingga lebih enak dimakan selain itu rasanya juga manis.

4 Langkah Memasak Bolu pisang kepok / sanggar

Apabila kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu pisang kepok / sanggar dibawah ini.

  1. Buang tengah pisang, lumut kan *leleh kan margarin dan butter * campurkan tepung, BP dan vanila sisih kan.
  2. Mixer telur, gula dan SP hingga mengembang kental.
  3. Turunkan kecepatan mixer Masukan pisang, sampai tercampur lalu masukan tepung sampai rata lalu masukan margarin, merata. Lalu matikan mixer aduk balik pakai spatula..
  4. Panaskan oven, masukan adonan yg sudah diolesi carlo. Hentak2 lalu taburi toping sesuai selera.

Bentuk dari pisang kepok ini adalah buntal dan tidak terlalu lonjong seperti pisang lainnya. Pada dasarnya tanaman pisang kepok dapat tumbuh baik di daerah basah ataupun kering. Sebab secara fisiologi struktur batang tanaman ini memiliki Pembibitan pisang kepok umunya dilakukan dengan metode perbanyakan vegetatif dalam cara merawat pisang , yakni dengan mengambil. Nah, pernah dengar tentang pisang kepok? Yap, pisang yang satu ini bisa diolah jadi beragam camilan enak lho.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Bolu pisang kepok / sanggar ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep