✓ 18 Bahan Bikin Sate ayam dan sate sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Sate ayam dan sate sapi. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Sate ayam dan sate sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jakarta - Sate umumnya merupakan makanan olahan yang disajikan dengan ditusuk, kemudian dipanggang lalu dilumuri bumbu kacang. Bisa dibilang, makanan yang satu ini banyak diminati lho.. Ada banyak macam jenis sate yang bisa dicicipi, mulai dari sate ayam, sate kambing, hingga sate sapi.

Sate ayam dan sate sapi - cookandrecipe.com Bagi penggemar pedas, cukup menambahkan cabai ke dalam bumbu. Sate sapi kecap ini makin nikmat disantap dengan tambahan. Di bagian depan warung, terdapat panggangan sate tradisional lengkap dengan baskom berisi tumpukan tusukan sate daging sapi atau ayam. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Sate ayam dan sate sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 4 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Memasak Sate ayam dan sate sapi

Untuk dapat bikin Sate ayam dan sate sapi pada tutorial ini kamu membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam (jd 10an tusuk lebih) - 200 gram.
  2. Siapkan daging sapi (jadi 10 tusuk lebih) - 200 gram.
  3. Siapkan Bumbu marinase : - .
  4. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  5. Siapkan ketumbar sangrai - 1/2 sdt.
  6. Siapkan nanas - 1 potong kecil.
  7. Siapkan kecap manis - 3 Sdm.
  8. Siapkan saos tiram - 1 Sdm.
  9. Siapkan kecap asin - 1 Sdm.
  10. Siapkan Bahan bumbu kacang : - .
  11. Siapkan 200 gram kacang tanah - .
  12. Siapkan gula merah - 2 keping.
  13. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  14. Siapkan bawang putih - 2.
  15. Siapkan bawang merah - 4.
  16. Siapkan cabe merah keriting (sesuai selera) - 2.
  17. Siapkan Kemiri - 2.
  18. Siapkan Kecap manis - 2 sdm.

Menunya ada sate ayam, sate daging sapi,. Daging yang lazim dijadikan sate di Indonesia adalah daging ayam dan daging kambing. Namun, tak hanya itu, daging jenis lainnya juga nikmat juga dijadikan sate. Daging yang sering dijadikan bahan sate seperti daging sapi, daging kelinci, daging domba, bahkan daging kuda.

4 Panduan Memasak Sate ayam dan sate sapi

Jika kita sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sate ayam dan sate sapi dibawah ini.

  1. Potong daging ayam dan sapi, tusuk menggunakan tusukan sapi..
  2. Siapkan bumbu marinase, blender semuanya. Setelah itu lumurkan pada ke2 daging. Masukan ke dalam kulkas kurang lebih 2 jam..
  3. Bumbu kacang : sangrai kacang tanah dan bumbunya. Setelah itu blender, jangan terlalu lembut agar lebih tersara kacangnya. Panaskan minyak tumis kacang bersama bumbu dan daun jeruk, beri sedikit air. Masukkan gula Jawa, kecap, garam. Test rasa..
  4. Sebelum di bakar keluarkan dr kulkas, buat bumbu untuk olesan bakar. (2 sdm bumbu kacang, 3 Sdm kecap manis, dan sedikit bumbu marinase) diamkan kurleb 15 menit. Bakar di atas arang atau memakai teflon or alat pemanggang..

Salah satu sate yang terkenal nikmat adalah sate ayam khas Madura. Yang membuat sate ini spesial adalah bumbu-nya. Lihat juga resep Sate sapi empuk ala dapoerbund enak lainnya. Sate itu sendiri merupakan makanan khas yang dibuat dengan cara dibakar memakai arang. Sate bisa terbuat dari daging sapi, daging kambing atau daging ayam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Sate ayam dan sate sapi ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep