✓ 18 Bahan Membuat Sate Ayam Bumbu Bali yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sate Ayam Bumbu Bali. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Sate Ayam Bumbu Bali dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Sate Ayam Bumbu Bali - Berbagai sajian dari ayam mungkin sudah pernah anda buat, mulai dari goreng ayam, goreng ayam tepung, opor ayam, sate ayam dan lain sebagainya. Daging ayam adalah salah satu bahan makanan yang mudah didapatkan dan bisa diolah menjadi berbagai sajian yang lezat untuk menu makan. Indonesian Sate (Sate Babi and Sate Ayam Bumbu Kecap/Kacang) Print Indonesian sate or sate.

Sate Ayam Bumbu Bali - cookandrecipe.com Lihat juga resep Sate Ayam Bumbu Bali enak lainnya. Cara Membuat Sate Lilit Ayam Khas Bali. Pertama Bunda siapkan wadah kemudian masukkan daging ayam yang telah digiling, kelapa parut, garam dan bumbu halus lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sate Ayam Bumbu Bali yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 3 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Sate Ayam Bumbu Bali

Untuk bisa membikin Sate Ayam Bumbu Bali pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging dada ayam - 250 gr.
  2. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  3. Siapkan bawang merah - 2 butir.
  4. Siapkan garam - Secukupnya.
  5. Siapkan air jeruk nipis - Secukupnya.
  6. Siapkan Bumbu halus : - .
  7. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  8. Siapkan cabe merah - 3 buah.
  9. Siapkan kunyit - 1/2 ruas jari.
  10. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  11. Siapkan daun jeruk buang tulangnya - 2 lembar.
  12. Siapkan garam - Secukupnya.
  13. Siapkan gula pasir - Secukupnya.
  14. Siapkan kaldu bubuk - Secukupnya.
  15. Siapkan air asam jawa - 1 sdt.
  16. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.
  17. Siapkan Bahan Olesan : - .
  18. Siapkan Kecap manis - .

Selanjutnya cek rasa dan jika sudah pas kemudian ambil sedikit adonan lalu kepalkan serta lilitkan di batang serai yang sudah disiapkan. Lihat juga resep Sate Lilit Ayam Bumbu Bali enak lainnya. Sate ayam lilit khas Bali siap dihidangkan bersama sambal matah, yaitu sambal dengan komposisi irisan tipis bawang merah, sereh, cabai rawit, garam, dan sedikit minyak kelapa. Namun, jangan terlalu halus supaya kacang masih ada teksturnya.

3 Langkah Membuat Sate Ayam Bumbu Bali

Jika Anda sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sate Ayam Bumbu Bali dibawah ini.

  1. Potong dadu daging ayam, lumuri air jeruk nipis. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan garam yang dihaluskan. Diamkan sampai meresap. Tusuki dengan tusuk sate, kukus hingga matang..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai mewangi. Masukan air asam jawa dan bumbu lainnya. Masak hingga kental dan koreksi rasa..
  3. Masukan ayam yang telah dikukus. Olesi sate ayam dengan kecap lalu bakar sebentar saja..

Panaskan minyak di atas wajan, tuangkan bumbu kacang, lalu tumis hingga berminyak. Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam. Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan. Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan. Jika Anda pernah merasakan masakan ini dari orang lain atau membeli, kinilah saatnya untuk memasak sendiri.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Sate Ayam Bumbu Bali ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep