Cara Bikin Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak 6 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Gaes pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan resep cara mengolah Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak mudah yang bisa kalian parektekan

Buat kamu yang sedang mencari resep cara bikin Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak yang Lezat. Maka pada postingan kali ini kami akan memberikannya untuk kalian untuk dicoba dirumah. Selamat Mencoba, jangan lupa like, comment, share dan Subscribes yaa. Gak ngecewain dech, ini bikinan perdana Mantep, mentul dech Yuuk buat Jng lupa like , share dan subscribe Nyalakan loncengnya ya ? terima kasih bersama. Bulat, empuk dan lembut itulah karakteristik dari bakpao.

Cara Membuat Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak Sederhana

resep cara mengolah Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak Bakpao sukses dibuat jika punya tekstur empuk dan lembut, serta rasanya nikmat dan isinya "full". Suatu hari saya ngidam menyantapnya dan memutuskan untuk membuat bakpao sendiri saja di rumah. Bahan-bahan yang digunakan tak jauh beda dengan adonan roti, dan. Cara mengolah Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak yang sederhana ini hanya menggunakan 9 bahan saja dan cukup memerlukan 6 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara buat Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak selengkapnya yang bisa kalian simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak yang Lezat

Berikut 9 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of untuk air biang.
  2. Silahkan siapkan 150 ml of air hangat.
  3. Silahkan siapkan 5 gr of yeast/ragi.
  4. Silahkan siapkan 2 sdm of gula pasir.
  5. Silahkan siapkan of untuk adonan donat.
  6. Silahkan siapkan 250 gr of tepung terigu.
  7. Silahkan siapkan 2 sdm of margarin.
  8. Silahkan siapkan 1 sdm of ovalett/sp/tbm.
  9. Silahkan siapkan of coklat batang (potong kecil2). Saya pakai cadbury coklat.

Fimela.com, Jakarta Ketika sedang senggang di akhir pekan, saatnya memanfaatkan waktu dengan membuat camilan enak untuk keluarga. Salah satu camilan manis yang enak, mudah dibuat dan bahannya sederhana adalah bakpao. Bakpao coklat merupakan salah satu jenis kue bakpao yang enak dan paling banyak disukai mulai dari anak anak sampai dewasa. Kue bakpao empuk dengan paduan isi coklat ini memang lezat dan nikmat.

Step by Step Resep Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak yang Enak

Silahkan kalian simak 6 langkah-langkah cara mengolah Bakpao chocolate simple, lembut, dan enak berikut ini :

  1. Siapkan air hangat. Masukkan yeast & gula pasir. Aduk rata. Lalu tutup dengan plastik. Tunggu hingga yeast berbuih, tanda biang berhasil..
  2. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu & air biang yg sudah dibuat. Campur rata. Lalu masukkan mentega dan ovalett nya. Campur2. Uleni hingga adonan kalis. Kalau masih lengket banget bisa ditambah tepung lagi. Mentega nya harusnya pakai yg mentega putih. Tapi karna saya nyari gak ada, jadi terpaksa deh pakai mentega kuning..
  3. Lalu tutup adonan memakai kain/ plastik. Diamkan kira-kira 1 jam. Nanti adonan akan mengembang jadi besar..
  4. Kempeskan adonan. Lalu bentuk bulatan pipih. Saya tiap adonan 35 gr. Kemudian letakkan coklat di tengahnya. Tutup. Bentuk bulat. Dan alasi pakai kertas roti. Semakin enak coklatnya, bakpao nya akan semakin enak. Saya pakai coklat cadbury😋..
  5. Panaskan kukusan. Lalu masak bakpao nya sekitar 10-15 menit. Tutupnya di alasi kain ya agar uap air tidak jatuh ke bakpao nya..
  6. Siap disajikan🤤😋.

Cocok dijadikan cemilan dan teman minum teh. utih dan lembut serta empuk dengan aneka isi merupakan karakter umum bakpao yang sering dijumpai. Resep bakpao dengan adonan dasar praktis dan sederhana tanpa tepung tang mien dan tanpa telur ini tak sekedar sebagai cara mudah membuat bakpao kukus isi coklat ala rumahan. Sajian bakpao kukus lembut putih adalah hidangan lezat yang bisa anda buat dirumah dengan mudah. Silahkan siapkan wadah dan masukkan bahan yang pertama kedalamnya. Aduk-aduk dengan menggunakan tangan secara merata dan uleni bahan ini sampai kalis secara.

Simpan Resep