✓ 10 Bahan Bikin Sate ayam sambal korek yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sate ayam sambal korek. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Sate ayam sambal korek dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tapi kali ini d masak d atas teflon makanya ga pakai tusuk. Dipadu dgn sambel korek bikin makan makin nikmat.😊 Sate ayam sambal korek. SAMBAL KOREK ini super simple, gak perlu repot nguleg, rasanya? sama enaknya, JUARA PEDAS nya!!!

Sate ayam sambal korek - cookandrecipe.com Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah sedikit garam yang di ulek sampai agak halus lalu disiram dengan minyak yang sudah dipanaskan. Lihat juga resep Ikan Bawal Sambal Korek enak lainnya. Suami suka banget sambal korek ini. Tenang saja untuk tutorial membikin Sate ayam sambal korek yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Sate ayam sambal korek

Untuk dapat bikin Sate ayam sambal korek pada postingan ini kita memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam (dada) - 1 kg.
  2. Siapkan Air jeruk nipis/cuka - .
  3. Siapkan Garam - .
  4. Siapkan Bumbu halus: - .
  5. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  6. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  7. Siapkan Garam - secukupnya.
  8. Siapkan ketumbar - 2 sdm.
  9. Siapkan Asam jawa - secukupnya.
  10. Siapkan Gula merah - secukupnya.

Oh iya, untuk yang belum tahu sambal korek ini merupakan salah satu jenis sambal yang cukup populer khas Indonesia. Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat jenis sambal ini adalah cabe rawit, bawang putih & bawang merah, sedikit garam yang kemudian diulek sampai agak halus. Jakarta - Sambal korek memiliki rasa yang pedas karena dibuat dengan cabai rawit. Makin enak kalau dicampur dengan pete.

5 Langkah Membuat Sate ayam sambal korek

Setelah Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sate ayam sambal korek dibawah ini.

  1. Cuci bersih daging ayam, pisahkan daging dan tulangnya.
  2. Potong2 daging, beri garam dan cuka, diamkan 15 menit. Cuci/ bilas dgn kembali dgn air..
  3. Haluskan bumbu. Masukkan ke dalam daging ayam, aduk rata, diamkan 30 menit agar bumbu meresap..
  4. Panaskan wajan teflon, masukkan daging yg sudah berbumbu tadi. Masak hingga berubah warna dan matang sambil d bolak balik..
  5. Angkat dan siap d sajikan dengan nasi hangat dan sambal..

Menikmati lauk seperti ayam dan ikan makin enak dilengkapi. KOMPAS.com - Sambal korek adalah salah satu sambal yang mudah dibuat dan bisa digunakan untuk hampir segala jenis makanan. Kamu bisa menggunakan sambal korek untuk sambal cocolan atau dicampur dengan ayam, tahu, dan tempe penyet. Sambal korek di daerah Jawa Tengah tepatnya di Kartasura terkenal sebagai sambal pendamping bebek goreng. Baca juga: Selain Sambal Matah, Coba Resep Sambal Embe.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Sate ayam sambal korek ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep