✓ 15 Bahan Memasak Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Sate ayam kecap pedas enak lainnya. Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas ‫رملة احمد الشا?عي‬‎ KOMPAS.com - Sate madura terkenal nikmat karena bumbunya meresap sampai ke daging.

Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas - cookandrecipe.com Gunakan paha ayam fillet agar daging lebih empuk dan bumbu mudah meresap. Baca juga: Resep Ayam Bakar Kecap Pedas, Enak buat BBQ di. KOMPAS.com - Cek kulkas, mungkin kamu masih punya stok daging ayam. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 4 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas

Untuk dapat membikin Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas pada postingan ini kamu membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam fillet - 1 buah.
  2. Siapkan lemak ayam (optional) - 200 gr.
  3. Siapkan Bahan marinasi : - .
  4. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  6. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sendok teh.
  7. Siapkan Bumbu kecap - .
  8. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  9. Siapkan cabe rawit merah (sesuai selera) - 5-10 buah.
  10. Siapkan tomat - 1 buah.
  11. Siapkan Kecap manis - secukupnya.
  12. Siapkan air jeruk nipis - Secukupnya.
  13. Siapkan lada bubuk - Secukupnya.
  14. Siapkan Garam - secukupnya.
  15. Siapkan Mentega untuk memanggang (saya panggang di pan pemanggang) - .

Tidak usah menunggu lama, langsung saja jadikan ayam bakar bumbu kecap plus pedas dari merica dan jahe. Praktikkan resep ayam bakar kecap pedas lada untuk acara barbeku malam Tahun Baru di rumah. Bikin bumbunya sekarang, nanti tinggal bakar. Ayam kecap adalah salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara.

4 Panduan Membuat Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas

Apabila kita sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas dibawah ini.

  1. Potong daging ayam dan lemak ayam ukuran dadu/sesuai selera.
  2. Haluskan bahan marinasi lalu campurkan ke potongan daging ayam dan lemak lalu diamkan selama 15 menit.
  3. Siapkan bumbu kecap pedas. Iris2/rajang bawang merah, cabe rawit dan tomat lalu beri kecap dan lada bubuk secukupnya, kemudian tambahkan garam dan air jeruk nipis.
  4. Tusuk-tusuk daging ayam dan lemak ayam yang di potong dadu tadi (tujuan lemak ayam untuk memberi aroma ketika dipanggang) ambil sebagian bumbu kecap pedas untuk oles2 ketika memanggang. panggang sampai matang. angkat dan sajikan.

Ada juga yang lebih senang memadukan rasa manis ayam kecap dengan diperkaya rasa pedas. Sate sapi kecap ini makin nikmat disantap dengan tambahan sambal kacang. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti daging sapi, kecap manis, minyak wijen, bawang merah, bawang putih, cabai, dan lainnya. Kali ini, menu yang bisa dipilih adalah ikan bakar bumbu kecap pedas. Anda bisa menyajikan menu spesial ini.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep