12 Bahan Membuat Dimsum Siomay Ayam Udang yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Dimsum Siomay Ayam Udang. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Dimsum Siomay Ayam Udang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran.

Dimsum Siomay Ayam Udang - cookandrecipe.com Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling populer. Mencoba untuk membuat dimsum siomay ? Tenang saja untuk tutorial cara bikin Dimsum Siomay Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Dimsum Siomay Ayam Udang

Untuk bisa memasak Dimsum Siomay Ayam Udang pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kulit pangsit siap pakai - 15-20 lembar.
  2. Siapkan dada ayam fillet (haluskan, saya pakai chopper) - 400 gr.
  3. Siapkan udang (cincang dengan pisau) - 200 gr.
  4. Siapkan wortel (parut) - 1 buah.
  5. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  6. Siapkan bawang putih (haluskan) - 3 siung.
  7. Siapkan tepung tapioka - 100 gr.
  8. Siapkan kecap asin - 1 sdm.
  9. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  10. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  11. Siapkan garam - 1 sdt.
  12. Siapkan gula - 1 sdt.

Inilah resep membuat dimsum yang enak gurih lezat dan mudah dirumah. Siomay adalah salah satu makanan yang banyak peminatnya di Indonesia. Selain rasanya yang enak ,dim sum juga terkenal dengan aneka jenis yang bahan lauk yang digunakan. Siomay Ikan Akang Asli Bandung + Bumbu Kacang.

6 Tahapan Resep Dimsum Siomay Ayam Udang

Apabila kita sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Dimsum Siomay Ayam Udang dibawah ini.

  1. Bagi wortel parut menjadi 2 bagian: 1 bagian dicampur dengan adonan, 1 bagian lagi untuk topping..
  2. Campur rata semua bahan..
  3. Ambil selembar kulit pangsit, letakkan 1 sdm adonan dimsum lalu padatkan sambil membentuk dimsumnya. Beri wortel parut di atasnya sebagai topping. Ulangi sampai adonan habis..
  4. Panaskan kukusan, kukus dimsum sampai matang (cara saya tes kematangan dimsum: gunakan lidi/tusuk sate, tusuk dimsum hingga ke bawah. Kalau saat diangkat lidinya bersih/tidak ada yg nempel, berarti dimsum sudah matang).
  5. Jika sudah matang, angkat. Bisa langsung dimakan atau digoreng kalau pingin siomay crispy 😋.
  6. Bisa juga disimpan di freezer untuk stok camilan. Tinggal masukkan ke wadah kedap udara aja, kalau mau dimakan cukup di defrost lalu kukus sebentar supaya hangat atau digoreng sampai kecoklatan..

Terbuat dari Ikan Halal khas Bandung yg di proses secara higenis tanpa pengawet dan msg sehingga aman dikonsumsi oleh anak anak. Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga dimsum siomay sederhana ala kaki lima, semuanya bisa dengan mudah untuk kita. Langkah pertama,campurkan bahan seperti fillet ayam yang sudah dicincang halus dengan udang kupas yang sudah dicincang. Campur daging ayam, udang, jamur kuping, dan daun bawang. Tambahkan garam, gula pasir, dan merica untuk memberi rasa pada adonan.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Dimsum Siomay Ayam Udang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep