;

Panduan Bikin BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! 10 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Sobat pada postingan kali ini Kami akan berbagi resep cara bikin BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! mudah yang bisa kalian coba

Buat kamu yang sedang ingin membuat resep cara buat BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! yang Lezat. Maka pada artikel kali ini kami akan memberikannya kepada kalian untuk dicoba dirumah. Resep bakpau lembut halus putih Bakpau khas ala mama Ezy ,cara buatnya berbeda dengan bakpau lainnya.sangat lembut sampai keesokan harinya. dalam pengolahannya tidak di uleni dan tidak menggunakan. Karena punya tepung protein rendah merek Hana Emas, saya penasaran mau menggunakan tepung ini untuk membuat bakpao. Hasilnya memang cantik moms, warnanya putih, rasanya lembut.

Cara Membuat BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! Cepat

resep cara buat BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! Bakpao yang lembut merekah dengan isian daging tumis kecap yang gurih memang enak. Bisa menjadi opsi makanan ringan atau makanan praktis saat bepergian. Pasalnya makanan seperti ini memang praktis dibawa dan disantap di mana pun. Cara bikin BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! yang enak ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan cukup memerlukan 10 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara membuat BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! selengkapnya yang bisa Bunda parektekan.

Bahan-Bahan Resep BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! yang Lezat

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 225 gr of terigu protein rendah (kunci biru).
  2. Silahkan siapkan 75 gr of terigu segitiga biru.
  3. Silahkan siapkan 4 gr of ragi instant (bisa fermipant atau SAF).
  4. Silahkan siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Silahkan siapkan 1/4 sdt of himsalt.
  6. Silahkan siapkan 1 sdt of vanili bubuk / cair.
  7. Silahkan siapkan 1 sachet of susu bubuk (27gr).
  8. Silahkan siapkan 160 ml of air dingin (dari fridge).
  9. Silahkan siapkan 10 gr of mentega putih (bisa pakai minyak sayur).
  10. Silahkan siapkan 30 gr of gula pasir.

Merdeka.com - Bakpao yang lembut merekah dengan isian daging tumis kecap yang gurih memang enak. Bisa menjadi opsi makanan ringan atau makanan praktis saat bepergian. Pasalnya makanan seperti ini memang praktis dibawa dan disantap di mana pun. Bakpao yang enak ada di teksturnya yang lembut dan ringan.

Step by Step Resep BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! yang Mudah

Silahkan kalian simak 10 langkah-langkah cara mengolah BAKPAO LEMBUT,HALUS, GURIH! berikut ini :

  1. Masukan semua tepung terigu, ragi instant, baking powder, garam, vanili, susu,air. (Uleni sampai setengah kalis) saya pakai mixer sekitar 10 -15 menit..
  2. Masukan mentega putih / minyak sayur, uleni lagi sampai kalis, halus, elastis. Kalau pakai mixer 20-25 menit..
  3. Setelah kalis, bulatkan lalu diamkan kurang lebih 20 menit sampai mengembang (tergantung cuaca).
  4. Setelah mengembang, kempeskan adonan, lalu potong bagi rata dan bulatkan (masing2, 45gr), lalu diamkan selama 10 menit saja (jangan over proofing ya).
  5. Disini part yg penting agar bapao tidak berkerut saat dikukus. Kita panjangkan adonan dengan cara di uleni sampai memanjang, satukan kembali, dan ulangi teknik ini sampai 4kali, kenapa? Untuk menghilangkan udara/bubble di adonan..
  6. Setelah itu satukan kita bulatkan kembali dan pipihkan, siap dimasukan filling (bisa coklat, kacang hijau dll) lalu diamkan 15 menit, sambil menunggu panaskan panci kukusannya..
  7. Setelah adonan mengembang kembali, oleskan tipis susu cair di permukaan, agar tekstur semakin lembut dan mengkilap..
  8. Kukus adonan selama 18 menit dengan api sedang saja, setelah 18 menit matikan kompor dan biarkan bapao tetap di steamer selama 10 menit, agar nantinya tetap mengembang dan tidak keriput, dan jika di frozen dan mau kukus kembali bapaonya tetap cantik😊.
  9. Angkat bapao dari kukusan lalu pindahkan dan siap disantap, jika ingin di frozen biarkan dingin dulu bapaonya lalu masukan ke wadah kedap udara, esok harinya di kukus cukup 10 menit saja. Selamat mencoba yah..
  10. Untuk dijual lagi dalam bentuk frozen harganya 30 s/d 35rb per 6pcs ya mom😊.

Membuatnya butuh teknik tersendiri, terutama saat menguleni adonan. ResepMedia.com - Bakpao, jajanan yang satu ini merupakan salah satu jenis jajanan yang cukup mengenyangkan. Bentuknya yang bulat dengan warna putih dan tekstur yang lembut serta isian yang beraneka ragam membuatnya disukai oleh banyak orang. Berikut adalah tutorial membuat bakpao dan rahasia bakpau putih dan mulus. Lengkap dengan cara dan metode pembuatan.

Simpan Resep