4 Cara Memasak Ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ayam goreng serundeng dari kelapa kering. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Ayam goreng serundeng dari kelapa kering dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat ayam goreng serundangayam goreng serundeng,ayam goreng,resep ayam goreng serundeng,ayam serundeng,cara membuat ayam Cara membuat ayam serundeng kelapa yang enak dan praktis - kelapanya DI sangrai tanpa minyak goreng. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu Kalau saya seringnya membuat ayam goreng serundeng untuk keluarga dengan rasa serundeng yang dominan manis dan gurih dari kelapa asli saja.

Ayam goreng serundeng dari kelapa kering - cookandrecipe.com Beberapa ulasan di atas mengenai resep ayam. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam Terakhir tata ayam dipiring saji, taburi dengan bumbu kremesan kering dari laos. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Tenang saja untuk tutorial cara bikin Ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Ayam goreng serundeng dari kelapa kering

Untuk bisa bikin Ayam goreng serundeng dari kelapa kering pada postingan ini kita membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan sayap ayam - 10 buah.
  2. Siapkan bawang putih - 6 siung.
  3. Siapkan kemiri - 1 buah.
  4. Siapkan kunyit bubuk - 1/2 sdt.
  5. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  6. Siapkan merica bubuk - 1/4 sdt.
  7. Siapkan kelapa kering - 5 sdm.
  8. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  9. Siapkan Gula - .
  10. Siapkan Garam - .
  11. Siapkan Air - .

Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Pisahkan ayam dari dedak nya lalu dinginkan ayam. Apabila semua ayam sudah habis digoreng, selanjutnya sangrailah kelapa hingga kering dan berwarna kecokelatan sambil diaduk-aduk. Mulai dari cara membuat bebagai ayam serundeng dan juga peluang usaha bagi kalian yang tertarik untuk mulai berbisnis kuliner.

4 Tahapan Membuat Ayam goreng serundeng dari kelapa kering

Setelah kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam goreng serundeng dari kelapa kering dibawah ini.

  1. Haluskan bawang putih dan kemiri lalu tambahkan semua bumbu halus.
  2. Masukkan ayam yang sudh dicuci kedalam wajan tambahkan semua bumbu dan air.
  3. Biarkan mendidih dan ayam matang serta air ungkapan menyusut.
  4. Panaskan minyak dan goreng ayam sampai habis dan terakhir goreng kelapa.... Selamat mencoba.

Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Tambahan air kelapa serta parutannya juga yang memberikan ekstra gurih pada ayam. Inilah yang menjadikan aromanya lebih wangi. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah..ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses pembuatannya memang cukup rumit tapi tidak usah khawatir karena dalam video ini sudah dijelaskan semuanya dari awal hingga akhir pembuatan, mulai dari bumbu serundengnya hingga bumbu dari. Ayam Goreng Serundeng, nikmat disantap dengan nasi hangat.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Ayam goreng serundeng dari kelapa kering ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep