16 Bahan Memasak #50 Siomay Tenggiri Ayam yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep #50 Siomay Tenggiri Ayam. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat #50 Siomay Tenggiri Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

#50 Siomay Tenggiri Ayam - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep #50 Siomay Tenggiri Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat #50 Siomay Tenggiri Ayam

Untuk bisa bikin #50 Siomay Tenggiri Ayam pada tutorial ini Anda memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ikan tenggiri, berat bersih tanpa tulang - 250 gram.
  2. Siapkan ayam - 150 gram.
  3. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan lada bubuk - 1 sdt.
  7. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan kecap ikan - 1 sdt.
  9. Siapkan minyak wijen - 1 sdt.
  10. Siapkan saus tiram - 1 sdt.
  11. Siapkan gula pasir - 1/2 sdt.
  12. Siapkan labu siam, kukus - 200 gram.
  13. Siapkan telur ayam kocok lepas - 1 butir.
  14. Siapkan tepung sagu - 200 gram.
  15. Siapkan Pelengkap: - .
  16. Siapkan Tahu, kulit pangsit, pare dll - sesuai selera.

4 Panduan Membuat #50 Siomay Tenggiri Ayam

Apabila kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin #50 Siomay Tenggiri Ayam dibawah ini.

  1. Haluskan labu siam beserta duo bawang. Masukkan dalam wadah. Proses ayam dan ikan beserta telur. Karena food processor saya kecil, jadi lakukan bertahap..
  2. Taruh semua bahan dalam satu wadah. Masukkan garam, kaldu bubuk, lada bubuk, saus tiram, minyak wijen, dan kecap ikan. Aduk rata, lalu masukkan tepung sagu secara bertahap sampai tercampur rata..
  3. Belah 2 tahu, dan isi dengan adonan siomay. Letakkan dalam dandang yang dialasi daun pisang, kalau tidak punya daun pisang bisa dioles minyak..
  4. Bulat-bulatkan sisa adonan dengan menggunakan 2 buah sendok seperti sedang membentuk bakso. Kukus hingga matang. Sajikan dengan bumbu kacang..

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak #50 Siomay Tenggiri Ayam ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep