;

Cara Buat Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut 6 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Sobat di postingan kali ini Saya akan sharing resep cara membuat Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut lezat yang dapat Sobat coba

Bagi kamu yang sedang ingin membuat resep cara membuat Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut yang Enak. Maka di artikel kali ini kami akan membagikannya buat kamu untuk dipraktikan dirumah. Bakpao bisa diisi dengan tumisan daging, pasta kacang hijau, atau pasta coklat. Seperti halnya mengukus kue, panci kukus untuk bakpao juga harus benar-benar panas sebelum Lapisi tutup panci dengan serbet atau kain yang tidak tembus air, lalu tutup dan kukus bakpao hingga matang. Kalau hangat bisa cepat - Panaskan panci pengukus hingga mendidih dan uapnya banyak.

Cara Membuat Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut Sederhana

resep cara buat Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut Resep bakpao menul menulšŸ’šanti kempes & keriput. Resep Cara Membuat Kue Bakpao Empuk Dan Lembut Anti Gagal. Nafsul Mutmainnah. Ā© Provided by Berita Harian Pulau Pangkor menjadi pulau bebas cukai berkuat kuasa awal tahun ini. - Foto NSTP/EFFENDY RASHID [email protected] Cara mengolah Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut yang sederhana ini hanya menggunakan 27 bahan saja dan hanya memerlukan 6 langkah. Berikut resep mengenai cara mengolah Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut selengkapnya yang dapat kalian parektekan.

Bahan-Bahan Resep Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut yang Enak

Berikut 27 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of terigu pro sedang.
  2. Silahkan siapkan 4 sdm of gula halus.
  3. Silahkan siapkan 1 sdt of saf instant.
  4. Silahkan siapkan 1 sdt of baking powder.
  5. Silahkan siapkan 1/2 sdt of vanili.
  6. Silahkan siapkan 1/2 sdt of garam.
  7. Silahkan siapkan 125 ml of air es.
  8. Silahkan siapkan 2 sdm of margarin.
  9. Silahkan siapkan of Pewarna makanan pink, hijau.
  10. Silahkan siapkan of Isian : ayam, keju quickmelt, pasta coklat.
  11. Silahkan siapkan of Isian Ayam :.
  12. Silahkan siapkan 125 gram of dada ayam rebus lalu suwir.
  13. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih parut.
  14. Silahkan siapkan 1 batang of daun bawang rajang.
  15. Silahkan siapkan 1 sdm of kecap asin.
  16. Silahkan siapkan 1 sdm of minyak wijen (boleh di skip).
  17. Silahkan siapkan 1 sdm of kaldu jamur totole non msg.
  18. Silahkan siapkan 2 sdm of gula pasir.
  19. Silahkan siapkan Sedikit of garam.
  20. Silahkan siapkan 1 sdt of lada bubuk.
  21. Silahkan siapkan of Pasta cokelat :.
  22. Silahkan siapkan 50 gram of coklat blok collata.
  23. Silahkan siapkan 2 sdm of coklat bubuk.
  24. Silahkan siapkan 50 gram of meisis.
  25. Silahkan siapkan 2 sdm of margarin.
  26. Silahkan siapkan 3 sdm of terigu.
  27. Silahkan siapkan Sedikit of air.

Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah Kemudian, haluskan kacang hitam dengan menggunakan mesin penghalus atau dengan Masak gula dengan air dalam panci. Lalu masukkan kacang hitam yang telah ditumbuk kedalamnya. Panci elektrik adalah alat memasak bertenaga listrik yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan memasak. Anda dapat menggunakannya untuk merebus, mengukus, menumis, menggoreng, memanggang, sampai dengan menanak nasi.

Panduan Resep Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut yang Enak

Silahkan Bunda simak 6 langkah-langkah cara mengolah Bakpao Menul dengan Panci Elektrik Empuk & Lembut berikut ini :

  1. Siapkan bahan2, masukkan kedalam wadah tepung beserta bahan kering dan aduk rata, kemudian masukkan air sedikit demi sedikit..
  2. Tambahkan margarin lalu uleni sampai kalis, untuk mencampur warna, ambil beberapa adonan dan tetesi pewarna makanan, uleni lagi sampai adonan tercampur dengan warna. Tutup adonan rapat dan biarkan mengembang 2x lipat..
  3. Tumis bawang putih dan daun bawang sampai harum, lalu masukkan dada ayam suwir aduk rata, masukkan kecap asin, minyak wijen, gula, totole, lada, dan sedikit garam, lalu tuangkan larutan maizena, aduk sampai ayam mengental, angkat dan dinginkan.
  4. Lelehkan coklat meisis coklat bubuk margarin dan sedikit air dalam panci, setelah meleleh masukkan terigu dan aduk cepat, angkat dan dinginkan pasta cokelat. Potonf2 keju kraft quickmelt..
  5. Setelah 30-40 menit kempiskan adonan, lalu bagia adonan menjadi beberapa bagian, ambil satu adonan lalu pipihkan dengan tangan atau rolling pin lalu isi dengan isian dan tutup rapat. Letakkan bakpao diatas case cake yang telah dilebarkan. Lakukan sampai adonan habis. Hias bakpao menurut selera dan diamkan bakpau tutupi dengan plastik agar permukaan bakpao tidak mengering. Panaskan kukusan, kukus bakpao yang telah mengemban.
  6. Kukus selama 10 menit, angkat, dan sajikan bakpao dalam keadaan hangat atau dingin..

Panci ini dapat digunakan untuk memasak secara. Panci listrik ini berukuran mini dan multifungsi. Dapat digunakan untuk merebus telur, memasak daging, menghangatkan mantau, bakpao, makanan yang lain-lain Panci listrik mini ini benar-benar serbaguna karena bisa mengoreng dan mengukus apapun. Dengan bentuknya yang mini, jadi bisa. Siapkan panci kukusan dengan api sedang.

Simpan Resep