✓ 4 Cara Bikin Sate ayam bumbu marinasi susu yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Sate ayam bumbu marinasi susu. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Sate ayam bumbu marinasi susu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Sate ayam bumbu marinasi susu enak lainnya. Sate ayam bumbu marinasi susu Diana Nurjanah Cilegon, Banten. Akhirnya bikin sate ayam juga ☺ satenya mantul😋 Source : mb frielingga sit.

Sate ayam bumbu marinasi susu - cookandrecipe.com Sudah pernah lama mendengar kalo ayam yg dimarinasi dg susu cair akan membantu melunakkan daging dan membuatnya gurih. Saya recook resepnya cc Lily yang fenomenal ini. Enakk lho satenya, ini yang namanya homemade is the best ???? Source: Lily Minarosa. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Sate ayam bumbu marinasi susu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Sate ayam bumbu marinasi susu

Untuk dapat membuat Sate ayam bumbu marinasi susu pada tutorial ini kita memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam - 500 gram.
  2. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  3. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  4. Siapkan lengkuas - 1 ruas.
  5. Siapkan serai, ambil putihnya - 1 btg.
  6. Siapkan ketumbar - 1 sdm.
  7. Siapkan kemiri - 4 btr.
  8. Siapkan gula merah - 2 sdm.
  9. Siapkan Garam, merica bubuk, - secukupnya.
  10. Siapkan Bumbu lainnya: - .
  11. Siapkan kecap manis - 5 sdm.
  12. Siapkan susu cair - 50 ml.
  13. Siapkan air jeruk nipis - 1 sdm.
  14. Siapkan Olesan: - .
  15. Siapkan Kecap manis - .
  16. Siapkan Margarin - .

Cara menyiapkan Sate Ayam Manis: Cuci fillet ayam, kemudian pipihkan dengan ulegan. Tambahkan susu, jeruk nipis, garam, lada, kaldu bubuk, aduk rata. Rendam tusuk sate dalam air dingin. Setelah itu, tusuk daging ayam dengan tusukan sate.

4 Langkah Membuat Sate ayam bumbu marinasi susu

Apabila kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sate ayam bumbu marinasi susu dibawah ini.

  1. Blender bahan bumbu halus. Tumis sampai wangi, tambahkan kecap manis, susu dan air jeruk nipis. Bubuhi garam, gula dan merica. Koreksi rasa.
  2. Rendam tusukan di air dingin, angkat. Potong2 fillet ayam, potong dadu 2cm. Marinasi ayam dg bumbu tumisan min 2 jam, saya: marinasi semalaman.
  3. Tusuk filet, 5 pc potongan ayam dalam 1 tusukan. Bakar di wajan anti lengket. Sambil olesi dg sisa bumbu marinasi, sambil ditambahin kecap manis dan margarin. Bakar sate sampai kecoklatan.
  4. Sate siap disajikan 🥰.

Olesi sate dengan bumbu oles, dan bakar diatas alat pemanggang. Bolak-balik sate dengan terus diolesi bumbu oles, dan bakar hingga matang. Angkat dan sajikan dengan siraman bumbu kacang dan sambal kecap, serta beri taburan bawang goreng dan perasan jeruk limo. Marinasi bumbu ini cocok untuk ayam yang mau dipanggang atau dibakar. marinasi bumbu bbq via nordicfoodliving.com. Nah, kalau mau rasa ayam cenderung ringan dan lebih juicy.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Sate ayam bumbu marinasi susu ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep