16 Bahan Bikin Siomay Ayam Labu Siam yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Siomay Ayam Labu Siam. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Siomay Ayam Labu Siam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jika anda memiliki food processor, maka membuat siomay adalah pekerjaan yang sangat mudah dan cepat. Masukkan semua bahan, proses sebentar dan jadilah adonan siomay yang siap kukus. Namun jika tidak ada maka gunakan ayam cincang/giling yang tersedia di supermarket dan.

Siomay Ayam Labu Siam - cookandrecipe.com Resep Siomay Ayam Udang - Siomay memang merupakan salah satu makanan favorite di Indonesia. Terdapat beberapa variasi dari isi siomay. Campurkan ayam giling dan udang giling dengan semua bumbu (kecuali minyak goreng), aduk rata. Tenang saja untuk tutorial resep Siomay Ayam Labu Siam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 10 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Siomay Ayam Labu Siam

Untuk dapat memasak Siomay Ayam Labu Siam pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan labu siam (kurang lebih 300 gram) - 1 buah.
  2. Siapkan air dingin (air es) - 50 mil.
  3. Siapkan daging ayam cincang - 250 gram.
  4. Siapkan telur - 1 butir.
  5. Siapkan daun bawang - Irisan.
  6. Siapkan tepung terigu - 500 gram.
  7. Siapkan tepung tapioka - 300 gram.
  8. Siapkan kaldu blok rasa ikan - 2-3.
  9. Siapkan lada bubuk, garam dan penyedap - Secukupnya.
  10. Siapkan Bahan pelengkap: - .
  11. Siapkan Bumbu kacang (lihat resep) - .
  12. Siapkan pare - 3 buah.
  13. Siapkan Kentang - .
  14. Siapkan Tahu kulit - .
  15. Siapkan Kol - .
  16. Siapkan Saus dan kecap - .

Dan rasanya tidak berpengaruh lho penambahan labu siam ini.karena mungkin labu siam ini kan tawar ya rasanya.jadi cuma mempengaruhi tekture siomaynya saja. Siomay ikan khas Bandung memang sudah lama jadi kesukaan semua orang. Butuh cara membuat dan bahan yang tepat untuk membuat siomay yang senikmat siomay Bandung. Catat bahannya dan ikuti cara membuatnya.

10 Tahapan Memasak Siomay Ayam Labu Siam

Setelah kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Siomay Ayam Labu Siam dibawah ini.

  1. Bersihkan labu siam, lalu blender dengan sedikit air..
  2. Masukkan daging cincang, telur dan daun bawang. Aduk rata..
  3. Tambahkan tepung terigu, tapioka, kaldu blok, garam, lada bubuk dan penyedap. Tuang air labu sedikit demi sedikit..
  4. Uleni adonan..
  5. Potong pare, buang bijinya, lalu masukan adonan siomay ke dalam pare..
  6. Ambil satu sendok adonan, lalu masukkan ke dalam air yang sudah mendidih. Masak bersama kentang hingga matang. (beri sedikit minyak goreng pada air agar tidak lengket).
  7. Kukus, somay, pare, kol dan tahu sampai isian pare matang..
  8. Siomay labu siam yang sudah matang..
  9. Siomay dan pare yang sudah matang..
  10. Sajikan dengan sambal Kacang..

Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman ini masuk dalam keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae). Penambahan labu siam hijau kukus yang dihancurkan akan menambah sempurna tekstur Siomay, karena bila kondisi dingin Siomay tidak akan mengeras, berbeda dengan yang tidak menggunakan labu siam hijau, namun ini optional. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Siomay Ayam Labu Siam ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep