4 Cara Memasak Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Campur daging tenggiri dan daging ayam, labu siam dan semua bumbu , dan putih telur. Aduk dan uleni rata atau masukkan ke food proccesor jika ada. Masukkan tepung tapioka, aduk rata tapi jangan di uleni.

Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam - cookandrecipe.com Campurkan dengan labu siam, bumbu halus, daun bawang, tepung tapioka, telur, saus tiram, minyak wijen dan garam. Tambahkan air, kecap, asam jawa, kaldu ayam dan garam. Jika anda memiliki food processor, maka membuat siomay adalah pekerjaan yang sangat mudah dan cepat. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 4 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Resep Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam

Untuk bisa memasak Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam pada tutorial ini kalian memerlukan 25 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan yang digiling - .
  2. Siapkan daging fillet paha ayam - 500 gram.
  3. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  4. Siapkan tepung tapioka - 100 gram.
  5. Siapkan tepung terigu - 50 gram.
  6. Siapkan es batu - 100 gram.
  7. Siapkan minyak wijen - 1 sdm.
  8. Siapkan kecap asin - 1 sdm.
  9. Siapkan telur - 1 btr.
  10. Siapkan gula - 1 sdm.
  11. Siapkan merica bubuk - 1 sdt.
  12. Siapkan garam - 1.5 sdt.
  13. Siapkan Bahan yang diparut - .
  14. Siapkan kulit labu siam - 100 gram.
  15. Siapkan wortel - 1 bh.
  16. Siapkan Bahan yang dirajang - .
  17. Siapkan jamur kuping - 100 gram.
  18. Siapkan daun bawang ambil daunnya saja (saya tak punya) - 1 batang.
  19. Siapkan Saos Kacang - .
  20. Siapkan bumbu pecel - 2 sdm.
  21. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  22. Siapkan jeruk sambel - 1 bh.
  23. Siapkan air panas - 100 ml.
  24. Siapkan Bahan lain - .
  25. Siapkan kulit pangsit - 1 bungkus.

Masukkan semua bahan, proses sebentar dan jadilah adonan siomay yang siap kukus. Namun jika tidak ada maka gunakan ayam cincang/giling yang tersedia di supermarket dan. Labu Siam biasa ditambahin saat pembuatan siomay agar tetap empuk walau sudah dingin. Tapi siomay ini tetap empukk walau tanpa labu siam.

4 Tahapan Memasak Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam

Setelah kalian sudah menyiapkan 25 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam dibawah ini.

  1. Giling bahan hingga halus termasuk es batu..
  2. Campur dengan kulit labu siam yang sudah diserut dan jamur kuping, aduk aduk hingga tercampur rata.. Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam
  3. Masukan dua sendok teh adonan ke dalam kulit pangsit, beri taburan parutan wortel atau dibungkus saja, silahkan suka suka saja, lalu kukus hingga matang kurang lebih 15'.
  4. Untuk saosnya campur semua bahan, aduk hingga rata, selamat menikmati..

Kuncinya pada penggunaan terigu yang lebih banyak. Oya kulit pangsit untuk siomay-nya saya buat sendiri..disini ga ada 😅😅. .cepet kok buatnya. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa dijadikan panduan untuk membuat aneka hidangan siomay tersebut. Cara membuat: Campur daging ikan tengiri, daging ayam, putih telur dan bumbu-bumbu.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep