3 Cara Masak Siomay Ayam Wortel yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Siomay Ayam Wortel. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Siomay Ayam Wortel dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam enak lainnya. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit.

Siomay Ayam Wortel - cookandrecipe.com Resep cara membuat siomay berikut ini bisa. Sebenarnya gak ada niat untuk bikin siomay, maksud hati pengennya bikin pangsit atau bikin lumpia Resep Siomay Ayam Sederhana Enak. Siomay merupakan salah satu jenis dim sum yang konon berasal dari daratan Mongolia. Tenang saja untuk tutorial resep Siomay Ayam Wortel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 3 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Siomay Ayam Wortel

Untuk dapat membuat Siomay Ayam Wortel pada postingan ini Anda membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging Ayam, Cincang - 250 Gr.
  2. Siapkan Kulit Lumpia - 11 Lembar.
  3. Siapkan Telur - 2 Butir.
  4. Siapkan Bawang Putih, haluskan - 2 Siung.
  5. Siapkan Tepung Tapioka - 50 Gr.
  6. Siapkan Daun Bawang, iris tipis - 1 Batang.
  7. Siapkan Wortel, parut - 1 Buah.
  8. Siapkan Minyak Wijen - 1 Sdm.
  9. Siapkan Saus Tiram - 1 Sdm.
  10. Siapkan Minyak Ikan - 1 Sdm.
  11. Siapkan Kecap Asin - 1 Sdm.
  12. Siapkan Kaldu Ayam Bubuk - 1 Sdt.
  13. Siapkan Merica Halus - 1/2 Sdt.
  14. Siapkan Pelengkap* - .
  15. Siapkan Parutan wortel - .

Siomay ayam enak dan lezat yang kalian buat sudah bisa dinikmati bersama keluarga dirumah. Siomay ayam enak dan lezat yang kalian. It is derived from Chinese Shumai. Siomay ayam memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dengan siomay ikan.

3 Panduan Memasak Siomay Ayam Wortel

Setelah kita sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Siomay Ayam Wortel dibawah ini.

  1. Campur semua bahan dalam wadah lalu aduk sampai rata..
  2. Panaskan kukusan. Siapkan kulit lumpia lalu isi dengan 1 Sdm Adonan. Taburi bagian atas dengan sedikit parutan wortel. Kukus ± 25 menit. Bungkus tutup panci dengan serbet agar uap panas tidak menetes ke siomay..
  3. Setelah ± 25 menit dan siomay matang sempurna matikan kompor lalu sajikan Siomay Ayam Wortel. Tambahkan pelengkap seperti sambal kacang atau saus sambal. Selamat Mencoba..

Siomay ayam dapat dinikmati sebagai makanan santai namun dapat mengganjal perut yang sedang lapar. Resep siomay dari daging ayam, ikan dan udang yang mudah dibuat dan sedap. Siomay-nya imut-imut dengan rasa ikan dan udang yang kuat, lezat sekali. Karena imut-imut maka sekali duduk makan.. Siomay atau siomai yang dikenal sebagai resep masakan khas Tiongkok ini sangat terkenal di Indonesia, bedanya di Indonesia lebih populer siomay isi daging ayam dan udang.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Siomay Ayam Wortel ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep