✓ 9 Bahan Buat 56. Kue Biji Ketapang Keju yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep 56. Kue Biji Ketapang Keju. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat 56. Kue Biji Ketapang Keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

56. Kue Biji Ketapang Keju - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep 56. Kue Biji Ketapang Keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 5 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep 56. Kue Biji Ketapang Keju

Untuk bisa bikin 56. Kue Biji Ketapang Keju pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu protein sedang - 280 gr.
  2. Siapkan santan kara - 55 ml.
  3. Siapkan telur (60 gr termasuk cangkang) - 1 butir.
  4. Siapkan gula pasir - 45 gr.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan mentega - 50 gr.
  7. Siapkan kelapa (disangrai) - 75 gr.
  8. Siapkan keju parut - 50 gr.
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .

5 Langkah Membuat 56. Kue Biji Ketapang Keju

Apabila kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin 56. Kue Biji Ketapang Keju dibawah ini.

  1. Siapkan wajan. Sangrai kelapa parut hingga harum dan warnanya agak kecoklatan. Api kecil saja ya biar ga gosong..
  2. Siapkan wadah, kocok telur bersama gula, garam. Kemudian masukkan mentega, kocok lagi hingga merata. Masukkan kelapa sangrai dan keju, aduk rata kembali..
  3. Tuangkan terigu ke dalam adonan, uleni. Tambahkan santan, lanjutkan menguleni hingga kalis..
  4. Bentuk silinder panjang-panjang seperti sosis, kemudian gunting sekitar 0.5 cm. Lakukan hingga adonan habis. Letakkan pada wadah yang sudah ditaburi sedikit dengan tepung terigu agar tidak lengket (jangan tiru saya ya kebanyakan kasih terigunya).
  5. Siapkan wajan, tuang minyak secukupnya untuk menggoreng dan kuenya terendam minyak. Pastikan minyak sudah panas kemudian goreng hingga kuning kecoklatan dengan api kecil agar matang sempurna. Angkat dan tiriskan. Kue biji ketapang keju siap dihidangkan untuk camilan. Kalo mau disimpan biarkan suhu ruang, kemudian segera masukkan toples yaa moms agar renyahnya awet. Selamat mencoba!.

Bagaimana sangat mudah bukan resep 56. Kue Biji Ketapang Keju ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep