11 Bahan Buat Kangkung tumis tahu terasi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Kangkung tumis tahu terasi. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kangkung tumis tahu terasi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho.

Kangkung tumis tahu terasi - cookandrecipe.com Catatan: Bagi yang ingin menyantap Tumis Kangkung dengan bumbu terasi, silahkan coba resep dari Pontianak yang sudah populer di seluruh nusantara yaitu Cah Kangkung Belacan. Kangkung tumis terasi, also known as kangkung cah terasi, kangkung tumis belacan, or kangkung cah belacan, is one of the most beloved vegetable dish throughout Indonesia (also Malaysia and Singapore). Resep Tumis Kangkung Enak Praktis - Bagi Anda dan keluarga yang menyukai sayuran, sepertinya resep kaley tumis ini cocok untuk disajikan di meja makan keluarga. Tenang saja untuk tutorial membikin Kangkung tumis tahu terasi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Kangkung tumis tahu terasi

Untuk bisa memasak Kangkung tumis tahu terasi pada tutorial ini kalian membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kangkung - 3 ikat.
  2. Siapkan tahu putih besar potong dadu, goreng setengah matang - 1.
  3. Siapkan tomat, potong memanjang - 2 buah.
  4. Siapkan daun bawang - 3 batang.
  5. Siapkan cabai merah besar - 4.
  6. Siapkan lengkuas, digeprek - 4 ruas jari.
  7. Siapkan bawang merah - 10 biji.
  8. Siapkan bawang putih - 10 biji.
  9. Siapkan daun salam - 6 lembar.
  10. Siapkan bundar terasi - 1 lempeng.
  11. Siapkan garam, gula, royco - Secukupnya.

Resep cah kangkung ada banyak, salah satu resep favorit yang bisa Anda coba adalah terasi ketumbar tumis. Selain tumis kangkung terasi yang rasanya pedas, perpaduan manis dan renyahnya tekstur kangkung seringkali membuat ketagian. Ohya, dalam resep ini secara khusus menggunakan terasi, karena sebagian orang banyak yang menyukai aroma bumbu yang satu ini. Yuk langsung simak kumpulan resep kangkung praktis, mulai tumis, oseng, balacan, tauco, santan lengkap dengan berbagai campuran yang nikmat.

5 Langkah Resep Kangkung tumis tahu terasi

Setelah kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kangkung tumis tahu terasi dibawah ini.

  1. Potong-potong kangkung, cuci bersih di bawah air mengalir..
  2. Iris/rajang bawang merah, bawang putih, cabai merah, daun bawang..
  3. Panaskan wajan, beri sedikit minyak. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih, cabai merah, lengkuas, daun salam. Masak sampai berbau harum. Tambahkan garam, gula, royco secukupnya..
  4. Masukkan terasi dan tahu yang sudah digoreng, aduk rata. Masukkan kangkung, aduk lagi sampai bumbu merata. Tambahkan sedikit air..
  5. Terakhir masukkan daun bawang dan tomat, aduk sampai kangkung matang tapi tidak terlampau lembek..

Resep Masakan Kangkung - Melalui artikel kali ini, penulis akan berbagi kumpulan resep masakan yang bisa kalian coba sendiri dirumah. Proses membuat tumis kangkung bumbu terasi pedas ini pada dasarnya sama dengan proses membuat tumis kangkung lainnya. Oleh sebab itulah, anda tidak akan kesusahan ketika mempraktikan resep ini. Dan sebagai panduan, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat. Tumis bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kangkung tumis tahu terasi ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep