;

Resep : Rendang ayam, baso dan kerang 4 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Bunda pada postingan kali ini Kami akan berbagi resep cara bikin Rendang ayam, baso dan kerang enak yang dapat kalian parektekan

Buat kamu yang sedang mencari resep cara buat Rendang ayam, baso dan kerang yang Sederhana. Maka di resep kali ini kami akan membagikannya kepada kamu untuk dipraktikan dirumah. Kali ini rendang dimasak dengan kerang dara atau tudai yang harganya lebih murah dan praktis. Selain harganya yang murah rasa rendang kerang juga sama enaknya dengan rendang daging dan ayam. Jom cuba resepi ringkas campak-campak buat rendang.

Cara Membuat Rendang ayam, baso dan kerang Mudah

resep cara mengolah Rendang ayam, baso dan kerang Masukkan ayam, baso dan kerang pada bumbu tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan air dan juga santan. Tunggulah hingga mendidih dan semua bumbu meresap pada ayam, baso dan juga kerang. Cara buat Rendang ayam, baso dan kerang yang bergizi ini hanya menggunakan 19 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara membuat Rendang ayam, baso dan kerang selengkapnya yang bisa Bunda simak.

Bahan-Bahan Resep Rendang ayam, baso dan kerang yang Enak

Berikut 19 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Ayam.
  2. Silahkan siapkan of Baso.
  3. Silahkan siapkan of Kerang.
  4. Silahkan siapkan of Santan.
  5. Silahkan siapkan of Serai.
  6. Silahkan siapkan of Daun salam.
  7. Silahkan siapkan of Daun jeruk.
  8. Silahkan siapkan of Cengkeh.
  9. Silahkan siapkan of Kapulaga.
  10. Silahkan siapkan Bunga of lawang.
  11. Silahkan siapkan of Kayu manis.
  12. Silahkan siapkan of Bahan halus.
  13. Silahkan siapkan of Bawang putih.
  14. Silahkan siapkan of Bawang merah.
  15. Silahkan siapkan of Cabe merah.
  16. Silahkan siapkan of Cabe rawit.
  17. Silahkan siapkan of Kunyit.
  18. Silahkan siapkan of Merica.
  19. Silahkan siapkan of Ketumbar.

Jika sudah matang maka matikan api dan sajikan pada wadah yang Anda siapkan. Menu olahan rendang kerang ini sudah pasti memiliki rasa yang nikmat, dengan teknik pengolahan rendang yang benar, dan penggunaan bahan kerang yang masih segar, pasti membuat sajian anda sangat berkualitas dan memiliki rasa yang terbilang sangat mantap. Citarasanya resep rendang ayam yang lezat dan khas yang berasal dari santan kelapa dan parutan kelapa yang disangrai memang cocok sekali untuk hidangan setiap saat. Apalagi kalau untuk lauk teman makan nasi hampir disetiap waktu, makan pagi, siang. - Angkat rendang dan masakan siap untuk disajikan dengan nasi hangat. - Masukkan santan, tambahkan daun jeruk dan daun kunyit, masukkan ayam aduk-aduk.

Lihat juga ide resep Ayam yang lainnya :

Langkah-Langkah Resep Rendang ayam, baso dan kerang yang Lezat

Silahkan kamu simak 4 step by step cara bikin Rendang ayam, baso dan kerang berikut ini :

  1. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum.
  2. Setelah itu tambahkan santan dan air sampai mendidih.
  3. Lalu masukkan ayam tambahkan garam, merica, dan ketumbar gula dan penyedap rasa.
  4. Lalu masukan kerang, dan baso aduk-aduk sampai airnya kering dan test rasa..

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Hidangan ini dapat anda santap kapanpun dan dimanapun, tak peduli musim panas atau musim hujan, tidak ada batasan waktu yang tepat untuk menyantap hidangan ini. Isi kerang ini adalah baki selepas memasak kerang goreng dengan kacang panjang di SINI dan Rendang Pucuk Paku dengan Kerang di SINI. Anak saya Aween memang penggemar kerang. Bila lauk berasaskan kerang, memang dia makan menambah nambah dan mengulang ngulang.

Simpan Resep