✓ 15 Bahan Masak Cake Ultah Sederhana yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Cake Ultah Sederhana. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Cake Ultah Sederhana dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cake Ultah Sederhana - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Cake Ultah Sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 7 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Cake Ultah Sederhana

Untuk bisa bikin Cake Ultah Sederhana pada postingan ini kita membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A : - .
  2. Siapkan telur utuh (saya pake yg uk. sedang) - 6 butir.
  3. Siapkan Gula Pasir (kalo nggak terlalu suka manis bisa Pake 200gram aja) - 250 gram.
  4. Siapkan SP - 1 sdm.
  5. Siapkan BP - 1 sdm.
  6. Siapkan tutup botol Rumbakar (saya pake yang Butterfly) - 1.
  7. Siapkan Vanili bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan Bahan B : - .
  9. Siapkan Dancow putih/100gr Susu bubuk biasa - 2 sachet.
  10. Siapkan Tepung atau 2 1/2 gelas tepung (saya pake segitiga biru) - 450 gram.
  11. Siapkan Bahan optional : Frambozen - .
  12. Siapkan Bahan C : 250 -300gram mentega cair - .
  13. Siapkan Bahan D: - .
  14. Siapkan butter cream - .
  15. Siapkan selai nanas/blueberry/strawberry - .

7 Tahapan Memasak Cake Ultah Sederhana

Setelah Anda sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cake Ultah Sederhana dibawah ini.

  1. Mixer bahan A : telur dan gula sampai gulanya larut atau kearah bergelembung dan warnanya hampir putih dengan speed sedang. Lalu campur sisa bahan A satu persatu, mulai dari SP, BP dan Vanili sampai adonan mengembang dan berwarna putih dan kaku - speed cepat. tambahkan rumbakar..
  2. Turunkan speed mixer ke yang paling rendah lalu campurkan Susu bubuk dan tepung sampai tercampur rata..
  3. Tambahkan mentega yang sudah dicairkan tadi ke dalam adonan. aduk dengan spatula sampai rata. (jangan mencampur adonan dengan mentega yang masih dalam keadaan panas 😀).
  4. Panaskan Oven. Olesi wadah cake dengan mentega lalu taburi dengan tepung. ini supaya adonan tidak menempel di wadah saat matang dan gampang untuk dikeluarkan. (saya pakai wadah yg uk. 29 atau 30) maaf kurang tau soal ukuran2nya 😂😂.
  5. Tuang adonan cake ke dalam wadah yang sudah diolesi dengan mentega dan tepung tadi lalu ratakan supaya cakenya mengembang dengan cantik ?.
  6. Panggang adonan sampai matang. selama adonan di oven jangan dibuka2 supaya mengembang dengan baik. kalau atasnya sudah keliatan kering, tusuk sampai bawah, kalau tidak ada adonan yang menempel artinya cake sudah matang..
  7. Kalau mau dibuat untuk kue ultah, tunggu cake dalam keadaan suhu ruang lalu bagi menjadi 2 bagian. tambahkan buttercream disisi luarnya kemudian selai dibagian tengahnya. tutup dengan potongan cake yang lain. silalhkan berkreasi untuk soal hias-menghiasnya dan selamat mencoba 😊😋.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Cake Ultah Sederhana ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep