;

Resep : Rendang ayam suwir pete 8 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Gaes pada postingan kali ini Kami akan memberikan resep cara membuat Rendang ayam suwir pete lezat yang dapat Bunda parektekan

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara buat Rendang ayam suwir pete yang Enak. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya untuk kalian untuk dipraktikan dirumah. Rendang Ayam Suwir updated their cover photo. Ayam suwir memang solusi yang tepat bagi kita yang tidak mau repot akan tulang. Berikut beberapa resep ayam suwir yang dapat dijadikan referensi.

Cara Membuat Rendang ayam suwir pete Lezat

resep cara buat Rendang ayam suwir pete Rendang Ayam Resep Rendang Ayam Cara Membuat Rendang Ayam Video Rendang Ayam Rendang Recipe. Resep Rendang Ayam Suwir Oleh Amelia Ayu Kinanti Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Cara mengolah Rendang ayam suwir pete yang sederhana ini hanya menggunakan 6 bahan saja dan cukup memerlukan 8 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Rendang ayam suwir pete selengkapnya yang bisa Bunda simak.

Bahan-Bahan Resep Rendang ayam suwir pete yang Sederhana

Berikut 6 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Ayam kota bagian dada atas.
  2. Silahkan siapkan secukupnya of Pete.
  3. Silahkan siapkan of Santan kelapa kental (perasan pertama 1/2 butir kelapa).
  4. Silahkan siapkan 1 sdm of Gula.
  5. Silahkan siapkan 1/2 sdm of Bumbu masak totole.
  6. Silahkan siapkan of Bumbu rendang yang sudah jadi.

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Nasi Manis disajikan tidak dengan ikan/ayam suwir, akan dikenakan biaya tambahan untuk additional topping suwir-suwiran. Ikan Suwir should be on the set already if you go for Nasi Pedas. Kalau nasi manis mmg ga ada ikan suwir nya sih.

Langkah-Langkah Resep Rendang ayam suwir pete yang Cepat

Silahkan kamu simak 8 langkah-langkah cara membuat Rendang ayam suwir pete berikut ini :

  1. Rebus ayam hingga matang.
  2. Panaskan teflon, masukkan bumbu rendang halus, karna saya lagi di Jambi, jadi di pasar sudah tersedia banyak bumbu halus khusus nya bumbu rendang seperti bawang putih dan merah, cabai, dll yg sudah dihaluskan, atau kalo tidak tersedia dipasar bisa diganti dengan bumbu rendang instan atau bumbu rendang yang biasa.
  3. Setelah ayam matang, tiriskan, dan suwir2 ayam tersebut.
  4. Panaskan santan kental hingga keluar minyak dengan api sedang di wadah yang berbeda.
  5. Setelah bumbu rendang tercium aromanya, masukkan secara berutan ayam suwir, pete, santan yang sudah matang.
  6. Tunggu hingga semua masak merata atau dengan konsistensi rendang yang diinginkan(kering atau agak basah).
  7. Tambahkan totole dan gula sesuai rasa yg diinginkan (tidak ditambah garam karena bumbu halus ini sudah mengandung garam).
  8. Jadi deh rendang ayam suwir pete untuk dinikmati dengan nasi hangat plus krupuk kemplang.

Masukkan ayam dan tahu ke dalam panci berisi kaldu ayam beserta tumisan bumbu. Masak hingga kaldunya habis dan meresap ke dalam ayam. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan.

Simpan Resep