βœ“ 9 Bahan Bikin Nastar Lembut Tanpa Butter yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Nastar Lembut Tanpa Butter. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Nastar Lembut Tanpa Butter dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nastar Lembut Tanpa Butter - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Nastar Lembut Tanpa Butter yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 7 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Nastar Lembut Tanpa Butter

Untuk dapat bikin Nastar Lembut Tanpa Butter pada postingan ini kamu membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung terigu, ayak - 300 gram.
  2. Siapkan susu bubuk (me: dancow coklatπŸ˜†) ayak - 25 gram.
  3. Siapkan kuning telur - 2 butir.
  4. Siapkan margarin (me:forvita) - 200 gram.
  5. Siapkan Gula halus, ayak - 50 gram.
  6. Siapkan Olesan - .
  7. Siapkan kuning telur+ 1sdm madu+1 sdm susu kental manis, aduk - 2 butir.
  8. Siapkan Isian - .
  9. Siapkan Selai nanas homemade, baiknya bulat-bulatkan dulu - .

7 Panduan Resep Nastar Lembut Tanpa Butter

Jika kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nastar Lembut Tanpa Butter dibawah ini.

  1. Mixer margarin, gula halus, dan kuning telur sampai tercampur. Sebentar saja, jangan sampai mengembang..
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam adonan. Aduk dengan spatula hingga adonan bisa dibentuk..
  3. Ambil sekitar 1/2 sdm adonan, bulatkan, pipihkan, isi dengan selai nanas, tutup adonan, bulatkan. Bentuk hingga adonan habis. Jangan lupa sambil memanaskan oven, saya pakai oven tangkring, dipanaskan api kecil..
  4. Tata adonan di loyang. Kalau mau lebih kokoh adonannya bisa masukkan kulkas dulu 1 jaman, baru dioven. Saya langsung panggang. Panggang nastar 15-20 menit api sedang (sesuaikan oven) atau sampai bagian bawah kecoklatan..
  5. Keluarkan dari oven, kecilkan api oven. Tunggu hingga nastar benar-benar dingin, baru diolesi olesannya. (Saya gak sabar, masih hangat suam-suam kuku sudah saya oles, jadinya agak bruntus atasnya πŸ˜†). Baiknya 2 kali oles, jadi oles sekali tunggu meresap baru oles kedua. (Saya cuma oles sekali karena telurnya tinggal 1, cuma cukup untuk sekali oles 🀣).
  6. Jika olesan sudah meresap. Panggang kembali sekitar 10 menit atau hingga atasnya glowing �. Lalu bisa dikeluarkan dari oven dan tunggu dingin..
  7. Jika sudah dingin, simpan di wadah kedap udara πŸ˜‰. Jadinya seukuran toples tuppy large (+- 1 kg mungkin)..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nastar Lembut Tanpa Butter ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep