;

Cara Bikin 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) 14 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Gaes pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan resep cara membuat 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) sederhana yang dapat kalian parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara mengolah 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) yang Mudah. Maka pada postingan kali ini kami akan membagikannya untuk kalian untuk dicoba dirumah. Namun, rendang yang selama ini dikenal berbahan utama daging, kini juga dikreasikan dengan bahan utama sayur pakis. Randang Lokan dan Gulai Pakis Udang di Rumah Makan Jasa Bundo I Kuliner Kota Padang. #rendang lokan sayur pakis #rendang kerang #rendang sayur pakis #gulai sayur pakis #vitri adel. Rendang Padang - Masak Rendang Daging Partai Besar Dengan Kayu ~ Country Style Beef.

Cara Membuat 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) Lezat

resep cara mengolah 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Seperti cara membuat rendang padang yang lain, cara membuat rendang ayam juga menggunakan bahan dan bumbu rendang yang umum, seperti santan kental dari perasan buah kelapa, beberapa rempah khas Indonesia dan yang lainnya. Memang kita bisa membuatnya dengan menggunakan. Cara mengolah 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) yang sederhana ini hanya menggunakan 25 bahan saja dan hanya memerlukan 14 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) selengkapnya yang dapat Bunda coba.

Bahan-Bahan Resep 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) yang Lezat

Berikut 25 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 1 kg of ayam, potong2 (saya potong 8) boleh pakai ayam kampung.
  2. Silahkan siapkan 2 Ikat of sayur pakis, potong.
  3. Silahkan siapkan 2 batang of serai.
  4. Silahkan siapkan 3 lembar of daun salam.
  5. Silahkan siapkan 3 lembar of daun jeruk.
  6. Silahkan siapkan 2 lembar of daun kunyit.
  7. Silahkan siapkan 2 sdm of kari bubuk khas padang (saya dikirimin dari padang).
  8. Silahkan siapkan 2 sdm of ambu2 karambia / kelapa sanggrai / koya kelapa.
  9. Silahkan siapkan 2 butir of kepala tua uk sedang, parut, jangan buang kulit ari nya.
  10. Silahkan siapkan 2,5 L of air hangat untuk memeras santan.
  11. Silahkan siapkan secukupnya of kaldu ayam bubuk.
  12. Silahkan siapkan secukupnya of garam.
  13. Silahkan siapkan of BUMBU HALUS:.
  14. Silahkan siapkan 80 gram of bawang merah.
  15. Silahkan siapkan 50 gram of bawang putih.
  16. Silahkan siapkan 150 gram of cabe giling merah.
  17. Silahkan siapkan 40 bh of cabe rawit hijau (boleh dikurangi).
  18. Silahkan siapkan 70 gram of lengkoas.
  19. Silahkan siapkan 3 ruas jari of jahe.
  20. Silahkan siapkan 3 bh of kapulaga.
  21. Silahkan siapkan 2 bh of bunga lawang.
  22. Silahkan siapkan 1 batang of kulit manis / kayu manis.
  23. Silahkan siapkan 2 sdm of ketumbar.
  24. Silahkan siapkan 1 sdm of pala bubuk (boleh pake pala biasa pakai 1 bh).
  25. Silahkan siapkan 3 batang of serai ambil bagian putih saja.

Pakis Hijau adalah jenis sayuran yang begitu baik untuk kesehatan. Dengan memakan manfaat pakis hijau, maka tubuh anda takkan lagi sakit. Khasiat.co.id - Pakis Hijau adalah jenis pakis yang memiliki daun warna hijau. Pakis diambil dari sisi sungai yang terjaga keasliannua dan rasanya.

Step by Step Resep 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) yang Mudah

Silahkan kalian simak 14 step by step cara buat 25. Randang / Rendang Ayam Sayur Paku (Pakis) berikut ini :

  1. Peras santan dengan air hangat, (cukup 2x peras saja), saya tadi di blender..
  2. Siangi dan potong2 sayur pakis, cuci bersih, tiriskan.
  3. Blender semua bumbu halus..
  4. Masak santan dengan api besar sampai meletup dan mengental. Masukkan serai, daun salmam, daun kunyit, daun jeruk..
  5. Setelah santan mengental, masukkan bumbu halus, dan bubuk kari. masak sampai kuah rendang mengental dan berminyak. aduk sesekali..
  6. Kalau sudah mengental dan berminyak masukkan ayam, masak sebentar. aduk-aduk. Jangan terlalu cepat memasukkan ayam takutnya ayam over cook dan cepat hancur. pastikan udah bener2 berminyak dan mengental baru masukkan ayam. Karna ayam teksturnya beda dari daging, kalau terlalu cepat memasukkan ayam, nanti ayam nya cepat hancur.
  7. Setelah itu masukkan sayur pakis yang sudah di siangi, aduk2..
  8. Kalau kuah sudah menyusut, kecilkan api sedikit. jangan pakai api besar lagi. supaya tidak gosong. harus sering2 diaduk biar tidak lengket dan gosong ya.. tambahkan garam, dan kaldu bubuk. cek rasa..
  9. Kalau susah agak kecoklatan seperti, kecilkan api, kita mulai memasak pakai api yang kecil. dan harus sering2 diaduk jangan di tinggal2. (maafkan pantat panci yang gosong karna keseringan dipake masak rendang 🀣).
  10. Kalau sudah agak kering masukkan kelapa sanggrai. (aduk rata) koreksi rasa..
  11. Masak sampai kering dan kehitaman. saya kalau masak rendang emang sampai kering kehitaman (tapi tidak gosong yaaa).
  12. Masih belom kering.. ayooo semangat masak terooos, πŸ˜… (saya cemplungin telor 3 biji biar ga mubazir bumbu 😜).kira-kira 30-45 menit lagi mateng. semangaaatt πŸ’ͺπŸ’ͺ.
  13. Dikit lagi dikit lagi.. semangaaatt πŸ˜… (telor nya udh saya angkat takut pecah kalo kelamaan). 10 menit lagi angkat 😁.
  14. SELESAI.. 😁 tadi sengaja ga terlalu hitam bikin rendang nya, karna pakai ayam Ras, takut ntar hancur.. kalau pakai ayam kampung boleh di hitemin lagi ☺️☺️ masak dari jam 4 sore. baru selesai jam 19.37 πŸ˜… hampir 4 jam...

Temenku cowok katanya pernah ngasih ini ke temenku cowok juga, aku gak tau beneran dikasih ini (Insto) apa nggak, tapi aku lihat sendiri efeknya. Dia jadi Klenger kayak orang Gila, Ngomongnya ngawur, make sendal salah, naik motor dibilang mogok padahal kunci-nya belum diputer + Gigi belum. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah Jom kita tengok resepi yang saya pelajari dari sahabat saya, Puan Rohaya aka Roy yang merupakan resepi keluarga beliau sejak dulu dan biasa. Penamaan randang yang membuat kita salah sangka ternyata memiliki makna 'menyangrai' sesuai proses pemasakannya.

Simpan Resep