4 Cara Membuat Singkong Thailand Gula Merah yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Singkong Thailand Gula Merah. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Singkong Thailand Gula Merah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

#singkong #manis #mudah #sederhana Halloo temen-temen semua. Bosan dengan olahan singkong yang begitu - begitu saja ? Yuk coba buat Singkong Gula Merah !

Singkong Thailand Gula Merah - cookandrecipe.com Mirip kolak, tapi ini tanpa santan dan sedikit kuahnya. Sama seperti singkong Thai, memasak singkong bajingan juga dilakukan dengan cara merebus. Hanya saja, singkong bajingan direbus sekaligus bersama kuah atau saus gula merah dan santan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Singkong Thailand Gula Merah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 4 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Singkong Thailand Gula Merah

Untuk dapat membikin Singkong Thailand Gula Merah pada tutorial ini kamu memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan singkong, potong kecil-kecil - 1 kg.
  2. Siapkan gula merah atau gula aren, disisir - 100 gram.
  3. Siapkan gula pasir - 50 gram.
  4. Siapkan Air untuk merebus (semua singkong terendam air) - .
  5. Siapkan daun pandan - 1 lbr.
  6. Siapkan Vla - .
  7. Siapkan santan kelapa (me : 65 ml santan instan+ air) - 400 ml.
  8. Siapkan maizena larutkan dalam 50ml air - 2 sdm.
  9. Siapkan daun pandan - 1 lbr.
  10. Siapkan garam - 1 sdt.
  11. Siapkan SKM (tambahan/optional) - 1 sachet.
  12. Siapkan Taburan - .
  13. Siapkan Keju parut - .
  14. Siapkan Wijen - .

Sedangkan singkong Thai dilakukan dengan cara terpisah. Singkong Thailand memang bisa dibilang mirip dengan kolak singkong, hanya proses pembuatannya berbeda. Apabila kolak, kuah yang digunakan dicampur lalu diberi gula merah, sedangkan untuk singkong Thailand ini kuah santannya dipisah serta memiliki tekstur lebih kental. Pasalnya, getuk singkong kali ini dipadukan dengan gula merah.

4 Panduan Membuat Singkong Thailand Gula Merah

Setelah Anda sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Singkong Thailand Gula Merah dibawah ini.

  1. Rebus potongan singkong bersama 1sdt garam dan daun pandan..
  2. Setelah singkong retak-retak dan setengah empuk, masukkan gula merah/gula jawa / gula aren. Bila kurang manis tambahkan gula pasir. Koreksi rasa..
  3. Dalam panci terpisah, rebus semua bahan vla dan aduk terus menerus hingga mendidih dan mengental..
  4. Sajikan singkong dalam mangkuk, siram dengan vla dan taburan wijen dan keju. Dalam keadaan hangat maupun dingin...tetap enak lhooo....

Sehingga selain cita rasanya lebih manis, juga lebih enak dan lezat. Getuk singkong ini cocok disajikan di tengah-tengah keluarga tercinta. Anda bisa membuat sendiri kue getuk singkong gula merah tabur kelapa ini sendiri di rumah. Kemudian masukkan santan kelapa dan aduk-aduk merata. Demikian langkah mudah penyajian kue talam dari resep cara membuat kue talam singkong gula merah yang bisa anda tiru di rumah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Singkong Thailand Gula Merah ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep