Panduan Membuat Bakpau Kukus Lembut 8 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Temen-temen di postingan kali ini Kami akan sharing resep cara bikin Bakpau Kukus Lembut lezat yang dapat Bunda coba

Buat kamu yang sedang mencari resep cara bikin Bakpau Kukus Lembut yang Sederhana. Maka di resep kali ini kami akan memberikannya kepada kalian untuk dipraktikan dirumah.

Cara Membuat Bakpau Kukus Lembut Cepat

resep cara bikin Bakpau Kukus Lembut Cara bikin Bakpau Kukus Lembut yang cepat ini hanya menggunakan 8 bahan saja dan cukup memerlukan 8 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara membuat Bakpau Kukus Lembut selengkapnya yang dapat kamu simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpau Kukus Lembut yang Lezat

Berikut 8 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gram of tepung terigu.
  2. Silahkan siapkan 1/2 sdt of mkan fermipan.
  3. Silahkan siapkan 4 sendok of gula pasir.
  4. Silahkan siapkan 100 ml of air hangat.
  5. Silahkan siapkan 1 bungkus of Vanili.
  6. Silahkan siapkan 1/4 sendok of Baking powder.
  7. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  8. Silahkan siapkan 1 sendok of margarin.

Step by Step Resep Bakpau Kukus Lembut yang Lezat

Silahkan Sobat simak 8 langkah-langkah cara mengolah Bakpau Kukus Lembut berikut ini :

  1. Siapkan seluruh bahan..
  2. Masukkan fermipan dan gula kedalam air hangat lalu aduk hingga gula hancur, dan tunggu hingga fermipan berbusa artinya fermipan baik dan aktif..
  3. Ditempat lain (baskom) masuklan 1/2 dari takaran tepung, telur, baking powder, vanili aduk hingga rata. Kemudian masukkan cairan gula dan fermipan tdi aduk hingga kalis sedikit lembek aduk 5-10 menit..
  4. Setelah adonan tercampur rata, diamkan hingga adonan mengembang, kemudian masukkan kembali sisa tepung dan aduk 5 menit hingga adonan dapat dibentuk. (bisa tmbahkan tepung atau air jika adonan msih blum dapat dibentuk sesuaikan saja)..
  5. Kemudian diamkan kembali adonan hingga mengembang, dengan menutup menggunakan kain. 30 - 40 menit..
  6. Setlah itu buat bulat2 lalu pipihkan dan beri toping sesuai selera. Kumudian bulatkan lgi. Dan letakkan pada kertas roti atau daun pisang yg telah dipotong lingkaran. Diamkan kembali hingga adonan mengembang lagi..
  7. Panaskan kukusan, dan masak hingga kue matang sekitar 30 menit. (Memastikan kue masak dapat menusukkan kue dengan lidi, jika tidak ad adonan menempel pada lidi tandanya kue telah siap di bangkit dari kukusan)..
  8. Kue bakpau siap di hidangkan..

Simpan Resep