4 Cara Membuat Pesmol ikan kembung yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Pesmol ikan kembung. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Pesmol ikan kembung dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu. Boleh pakai jenis ikan lain selain ikan kembung ya bun. Video kali ini Bunda akan masak Pesmol ikan kembung.

Pesmol ikan kembung - cookandrecipe.com Menu ini paporit nya anak sulung. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari. Bumbu pesmol yang menjadi salah satu khas masakan sunda ini bisa menjadi pilihan dalam menu olahan aneka ikan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Pesmol ikan kembung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Pesmol ikan kembung

Untuk dapat bikin Pesmol ikan kembung pada postingan ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan lg ikan kembung (me isi 6) - 1/2.
  2. Siapkan kunyit - 4 ruas jari.
  3. Siapkan jahe - 1 ruas jari.
  4. Siapkan cabe (mw pedas bs tambah) - 1 buah.
  5. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  6. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  7. Siapkan kemiri - 5 buah.
  8. Siapkan cabe rawit ijo (me skip krn ga ada) - 9 buah.
  9. Siapkan Gula & garam - secukupnya.
  10. Siapkan Cuka secukupnya (me ganti jeruk lemon lokal, krn cuka habis) - .
  11. Siapkan Air & minyak goreng - secukupnya.

Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu. RESEP PESMOL IKAN KEMBUNG, Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Bumbu Pesmol yang Enak. Siangi ikan, buang isi perut dan insangnya, lalu cuci bersih. Lumuri dengan garam dan air jeruk nipis.

4 Langkah Resep Pesmol ikan kembung

Jika kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Pesmol ikan kembung dibawah ini.

  1. Cuci bersih ikan, rendam dg irisan jeruk nipis & garam ± 30 menit. Haluskan bumbu, kecuali cabe rawit ijo, sisihkan..
  2. Panaskan minyak, goreng ikan (jgn terlalu garing), lakukan hingga selesai, sisihkan..
  3. Buang minyak bekas goreng ikan. Ganti minyak baru, tumis bumbu hingga harum & matang, tambahkan air, gula, garam, cuka (me jeruk lemon) & cabe rawit ijo, tunggu hingga mendidih, koreksi rasa..
  4. Jika air sudah mulai surut, masukkan ikan yg sudah di goreng, aduk bumbu hingga merata di ikannya, angkat, siap hidangkan. Selamat mencoba.

Ingin tahu seperti apa membuat ikan kembung bumbu pesmo khas Betawi asli? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Masakan Ikan Kembung Bumbu Pesmol Khas Betawi Asli yang Enak. Bisa diganti ikan kembung, ikan gabus, ikan emas, ikan mujaer, dll. Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu. Boleh pakai jenis ikan lain selain ikan kembung ya bun.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Pesmol ikan kembung ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep