✓ 3 Cara Membuat Kue Biji Ketapang Wijen yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Biji Ketapang Wijen. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Kue Biji Ketapang Wijen dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Biji Ketapang Wijen - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Biji Ketapang Wijen yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 3 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Kue Biji Ketapang Wijen

Untuk bisa membikin Kue Biji Ketapang Wijen pada postingan ini kalian memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 250 gr.
  2. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  3. Siapkan margarin lelehkan - 3 sendok.
  4. Siapkan gula pasir - 1,5 sdm.
  5. Siapkan santan instan - 1 bks.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan wijen - 1 sdm.
  8. Siapkan Baking powder - 1/4 sdt.
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .

3 Panduan Membuat Kue Biji Ketapang Wijen

Apabila kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Biji Ketapang Wijen dibawah ini.

  1. Kocok telur dan gula dengan wisk sampai gula larut, masukan santan aduk kembali, tambahkan mentega leleh aduk rata tambahkan Baking powder, garam, dan wijen..
  2. Masukan terigu, uleni hingga kalis. Pilin adonan di atas talenan yang diberi taburan tepung terigu, kemudian gunting serong. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil hingga berwarna keemasan..
  3. Tiriskan, tunggu dingin kemudian simpan dalam toples tutup rapat..

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Biji Ketapang Wijen ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep