;

Resep : Bakpao kukus, lembut, anti gagal 8 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Sobat di postingan kali ini Saya akan sharing resep cara buat Bakpao kukus, lembut, anti gagal sederhana yang bisa Bunda parektekan

Buat kamu yang sedang mencari resep cara bikin Bakpao kukus, lembut, anti gagal yang Sederhana. Maka di postingan kali ini kami akan memberikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. Makasi buat kalian semua yang udah nyempetin nonton vidio ku. Share untuk membagikan keseruan ku dan subscribe supaya kalian selalu update kegiatan ku. Resep bakpao kukus lembut dan empuk.

Cara Membuat Bakpao kukus, lembut, anti gagal Mudah

resep cara membuat Bakpao kukus, lembut, anti gagal Makanan serupa roti ini biasanya diisi dengan daging, cokelat, pandan, ataupun kacang hijau. Rasanya yang enak dan bertekstur lembut menjadikan makanan ini begitu diminati. Selain lezat kudapan ini juga tergolong. Cara mengolah Bakpao kukus, lembut, anti gagal yang enak ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan cukup memerlukan 8 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Bakpao kukus, lembut, anti gagal selengkapnya yang dapat kalian simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpao kukus, lembut, anti gagal yang Mudah

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 8 sdm of tepung terigu segitiga biru.
  2. Silahkan siapkan 1 sdm of maizena.
  3. Silahkan siapkan 4 sdm of gula halus.
  4. Silahkan siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Silahkan siapkan 1/2 sdt of fermipan.
  6. Silahkan siapkan 1 sdm of margarine, sy merk palmia.
  7. Silahkan siapkan 100 ml of air suhu ruang, kalau dirasa kurang tambahi.
  8. Silahkan siapkan of Bahan Isian:.
  9. Silahkan siapkan of Messes.
  10. Silahkan siapkan of Abon ayam.

Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk ! Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang Tionghoa.

Panduan Resep Bakpao kukus, lembut, anti gagal yang Mudah

Silahkan kamu simak 8 langkah-langkah cara membuat Bakpao kukus, lembut, anti gagal berikut ini :

  1. Campurkan semua bahan. Uleni hingga kalis..
  2. Potong daun pisang kotak kecil, guna sebagai alas. Kenapa saya menggunakan daun pisang? karena punyanya itu 😅..
  3. Setelah adonan kalis, bagi menjadi 3 bagian sama besar..
  4. Pipihkan dan masukkan bahan tambahan ke adonan. Bentuk bulat kembali(2 bulatan untuk messes dan 1 bulatan untuk abon ayam)..
  5. Setelah jadi letakkan masing-masing di atas daun pisang. Kemudian tutup sekitar 1 jam agar mengembang sempurna..
  6. Kalau sudah mengembang sempurna kukus di panci. Kalau panci nya biasa maka perlu diberi serbet/kain bersih di bagian atas agar air tidak menetes ke adonan..
  7. Diamkan 10 menit dari semenjak air kukusan mendidih. Setelah itu angkat dan sajikan dalam kondisi hangat. Oh iya, karena sudah kenyang setelah makan 2 biji, sisanya saya masukkan kulkas. 4 jam kemudian baru saya makan lagi, dan kondisi bakpao masih bulat utuh seperti semula, tidak alot, mengkerut, dan masih empuk..
  8. Selamat mencoba ♥?.

Tips Membuat Bolu Kukus Pisang Lembut Mengembang. Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang Cara Membuat Bolu Kukus Pisang Yang Lembut : Haluskan terlebih dahulu pisang raja atau pisang lain yang an digunakan sampai benar benar halus. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Kali ini resep kue akan menghadirkan resep bakpao coklat mini empuk dan lembut dengan resep sebagai berikut Namun, bakpao yang sukses pastinya harus terasa lembut dan empuk ya. Tak perlu khawatir karena meski baru pertama kali buat, anda juga Bahan-bahan untuk membuat bakpao dibagi menjadi dua, yakni bahan adonan dan bahan isian.

Simpan Resep