✓ 7 Bahan Buat Biji Ketapang Renyak & Empuk yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Biji Ketapang Renyak & Empuk. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Biji Ketapang Renyak & Empuk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Biji Ketapang Renyak & Empuk - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Biji Ketapang Renyak & Empuk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 5 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Biji Ketapang Renyak & Empuk

Untuk dapat memasak Biji Ketapang Renyak & Empuk pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung Terigu - 400 gram.
  2. Siapkan Kelapa parut - 150 gram.
  3. Siapkan Telur - 1 butir.
  4. Siapkan vanili - 1 sachet.
  5. Siapkan Gula pasir (sesuaikan selera) - 4 sendok makan.
  6. Siapkan Mentega - 125 gram.
  7. Siapkan Garam - 1/2 sdt.

5 Langkah Membuat Biji Ketapang Renyak & Empuk

Apabila kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Biji Ketapang Renyak & Empuk dibawah ini.

  1. Pertama kita kocok telur & gula pasir, garam & vanili..
  2. Campur Tepung terigu yg sudah di ayak & Kelapa parut..
  3. Kemudian campur tepung & kelapa dengan kocokan telur & gula tadi. Kemudian uleni sampai stgh kalis. Masukan Mentega. Uleni hingga kalis..
  4. Kemudian ambil garpu untuk membentuk adonan nya. (bentuk sesuai selera ya bun).
  5. Setelah semua adonan selesai di bentuk. Panaskan minyak di atas api sedang kemudian di goreng. Goreng sampai kecoklatan ya bun. Silahkan mencoba dan jangan lupa bagi hasil reecoknya yah 🤗.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Biji Ketapang Renyak & Empuk ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep