✓ 5 Cara Bikin Biji Ketapang No Mixer yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Biji Ketapang No Mixer. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Biji Ketapang No Mixer dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Biji Ketapang No Mixer - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Biji Ketapang No Mixer yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Biji Ketapang No Mixer

Untuk dapat bikin Biji Ketapang No Mixer pada postingan ini kita perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 250 gram.
  2. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  3. Siapkan gula pasir - 65 gram.
  4. Siapkan vanilli bundar - 1 bungkus.
  5. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  6. Siapkan margarin - 50 gram.
  7. Siapkan santan - 3 sdm.
  8. Siapkan Garam - sedikit.

5 Tahapan Resep Biji Ketapang No Mixer

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Biji Ketapang No Mixer dibawah ini.

  1. Campurkan gula pasir dan telur ayam, kocok menggunakan garpu..
  2. Setelah tercampur masukkan mentega dan santan, lalu kocok kembali..
  3. Campurkan tepung terigu, vanili, baking soda, dan garam lalu masukkan sedikit-sedikit ke adonan basah tadi. Uleni sampai kalis..
  4. Ambil sedikit demi sedikit adonan lalu buat memanjang, setelah itu potong agak menyerong dengan menggunakan spatula. Jangan lupa beri tepung terigu bubuk agar tidak gampang menempel..
  5. Goreng dengan api kecil sambil terus di bolak-balik..

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Biji Ketapang No Mixer ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep