8 Cara Membuat Singkong Thailand yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Singkong Thailand. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Singkong Thailand dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kami menjual Francise Dapur Singkong Thailand untuk di seluruh Indonesia. Singkong Thailand. makanan lezat,sehat, dan bergizi,terbuat dari bahan makanan yang kaya akan. Resep Singkong Thailand yang Legit Manis, Yuk, Buat Sekarang!

Singkong Thailand - cookandrecipe.com Singkong Thailand terbuat dari potongan singkong yang direbus yang dilumuri dengan saus santan. Resep Singkong Thailand atau Sweet Cassava Recipe kalau bahasa luarnya memang saat ini menjadi idola kudapan atau desert baru di tengah masyarakat. Penyajian Singkong Thailand Keju Lembut : Susun singkong rebus diatas piring saji, kemudian siram dengan saus santan yang kental dan wangi, lalu taburkan keju parut diatasnya. Tenang saja untuk tutorial resep Singkong Thailand yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 8 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Singkong Thailand

Untuk dapat membuat Singkong Thailand pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Singkong (potong2 5cm lalu belah tengah) - 500 g.
  2. Siapkan Air - 700 ml.
  3. Siapkan Garam - 1/2 sdt.
  4. Siapkan Gula - 2 sdm.
  5. Siapkan Susu Bubuk - 3 sdm.
  6. Siapkan Keju Parut (agar lebih creamy, optional) - 4 sdm.
  7. Siapkan Saos : - .
  8. Siapkan Santan Inst - 100 ml.
  9. Siapkan Air - 500 ml.
  10. Siapkan Gula - 130 g.
  11. Siapkan Daun Pandan - 2 lbr.
  12. Siapkan Garam - 1/4 sdt.
  13. Siapkan Maizena (larutkan dng 2sdm air) - 3 sdm.

Singkong Thailand menyajikan rasa yang gurih, manis, lembut dan legit di lidah. Singkong Thailand adalah nama dari salah satu jenis makanan yang berbahan dari singkong. Lihat juga resep Singkong Thai enak lainnya. Singkong Thailand Lovers adalah outlet yang menjual aneka dessert, jajanan pasar/cemilan khas Indonesia, dan cemilan enak unik lainnya.

8 Panduan Memasak Singkong Thailand

Setelah kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Singkong Thailand dibawah ini.

  1. Rebus singkong dng air dan garam sampai benar2 empuk (jika sudah empuk dan masih tersisa air, saring singkong, buang airnya).
  2. Masukan gula, keju dan susu bubuk, aduk rata.
  3. Haluskan singkong sampai halus dan kental pekat (buang tulang2 singkong), sisihkan.
  4. Siapkan panci, masukan semuah bahan saos, masak dengan api kecil, aduk2 dengan whisk sampai mendidih.
  5. Masukan larutan maizena, aduk2 kembali sampai mengental (kental pekat tapi hrs lbh encer dari bubur sumsum).
  6. Masak hingga mendidih.
  7. Siapkan piring saji, tata singkong (bentuk sesuai selera) lalu tuang saos keatasnya.
  8. Sajikan segera atau dingin juga enak.

Namun untuk saat ini Sngkong Thailand Lovers baru. Singkong Thailand memang bisa dibilang mirip dengan kolak singkong, hanya proses Penasaran ini mencoba membuatnya? Setelah itu, singkong thailand sudah bisa kamu sajikan. Itulah resep praktis membuat camilan singkong thailand yang cocok buat teman sore hari. Creamy dan lembutnya dijamin terasa banget.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Singkong Thailand ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep